Foto : Pexel itjeher.com
Foto : Pexel itjeher.com

Tips Perawatan Wajah yang Ampuh Mengecilkan Pori

Penggunaan primer sebelum mengaplikasikan makeup memang dianggap mampu mengecilkan pori di wajah dengan cara praktis. Namun, ada baiknya memilih perawatan wajah terbaik untuk pori-pori kulit wajah yang lebih samar dalam waktu lebih lama tanpa mengandalkan makeup.

Walau ukuran pori wajah bisa berasal dari faktor genetis, ukuran tersebut ternyata dapat membesar jika tidak dirawat. Lagipula, pori yang besar berpotensi menyimpan kotoran yang menyebabkan masalah kulit lain seperti jerawat.

Ini dia cara ampuh untuk mengecilkan pori kulit wajah!

  1. Eksfoliasi

Melakukan eksfoliasi secara rutin akan mengangkat sel kulit mati dan sebum yang menutupi pori. Untuk yang mudah berjerawat, pilih eksfoliator dengan formula beta hydroxy acid, dan salicylic acid yang menyerap kelebihan minyak dari pori.

BACA JUGA :

Ucapan Natal dari Keluarga Kerajaan Inggris

Rancangan Rinaldy Yunardi dikenakan oleh Buah Hati Khloe Kardashian

Eling Bening di Semarang yang Menarik Perhatian

  1. Masker Penyerap Sebum

Masker dengan formula clay dianggap efektif mengecilkan pori karena mampu menyerap tak hanya sebum, namun juga bakteri yang ada di permukaan kulit. Ketika kulit bersih, maka ukuran pori bisa lebih mengecil.

  1. Kolagen di Dalam Produk Kecantikan

Walau secara alami kulit telah memiliki kolagen, namun seiring usia jumlahnya akan menurun. Kolagen menjaga kekenyalan kulit yang dapat mengecilkan pori. Selalu pilih produk kecantikan dengan kandungan kolagen sebagai tambahan nutrisi, agar sel-sel kulit tetap terejuvinasi dengan baik.

More Stories
Pengaruh Zodiak pada Kesehatan Kamu