Apa Saja yang Menyebabkan Timbulnya Komedo di Wajah ?

0
1952
pixabay
pixabay

Bercak-cercak hitam yang membuat kulit kita menjadi tidak mulus disebut dengan komedo. Sama halnya dengan jerawat, komedo yang melekat di wajah membuat kita merasa tidak nyaman. Ada beberapa kebiasaan yang tanpa sadar bisa menimbulkan komedo, yaitu :

  • Memakan Makanan Berminyak

Mengkonsumsi makanan dengan kadar minyak tinggi seperti gorengan dapat merusak kulitmu dan menimbulkan komedo serta jerawat di wajah cantikmu. Sebaiknya hindari dan menggantinya dengan buah atau sayur yang dapat menutrisi kulit.

  • Kebiasaan Menyentuh Wajah

Karena menyentuh wajah menjadi salah satu pemicu timbulnya komedo. Apalagi jika menyentuh wajah menggunakan tangan yang kotor, bakteri pada tangan akan berpindah ke wajah.

  • Tidak Membersihkan Sisa Makeup

Komedo adalah tentang penyumbatan pori-pori, jadi segalah kebiasaan yang berhubungan dengan penyumbatan pori-pori wajah pasti dapat menyebabkan komedo. Salah satunya adalah tidak menghapus makeup, apalagi jika tidak membersihkan makeup sebelum tidur. Pasti keesokan harinya komedo dan jerawat akan mulai bermunculan.

  • Posisi Tidur Miring

Kebiasaan tidur miring dengan menempelkan sebagian wajah pada bantal dapat membuat sisi wajah tersebut menjadi berkeringat, kondisi bantal yang tidak bersih serta bakteri yang ada pada bantal dapat menempel pada wajah dan memicu timbulnya komedo.

  • Tidak Keramas

Rambut yang kotor atau tidak keramas akan membuatnya berminyak. Dan minyak itu akan menempel pada wajah yang menyebabkan komedo.

Tampil Menawan Momen Natal dan Tahun Baru di ItjeHer Salon

Lulur atau Scrub ? Pilihan Perawatan di Itjeher salon untuk Akhir Pekan

Lalu perawatan apa yang paling tepat untuk membersihkan komedo  ? antara lain :
  • Penguapan Wajah

Kita perlu menguapkan wajah kita, terutama di bagian yang terdapat komedo. Hal ini bisa kamu lakukan di itjeher salon . Cara lain dengan menuang air panas ke dalam baskom dan menguapkan wajah kita lewat panas yang terpancar dari baskom tersebut. Penguapan ini berfungsi buat bikin pori-pori wajah kita terbuka. Kalo pori-pori udah terbuka, komedo bakal lebih mudah keluar.

  • Masker Wajah

Penggunaan masker dapat mengangkat komedo secara alami. Pilih masker yang punya manfaat buat menenangkan kulit, misalnya masker green tea, dan gunakan pada malam hari sebelum tidur. Masker bisa membantu mengecilkan pori-pori yang tadi udah membesar karena komedo dan bisa menghaluskan permukaan kulit kita juga. Hal ini juga bisa kamu lakukan di itjeher salon terdekat.

Ini Alamat Lengkap Semua Cabang Salon ItjeHer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here