Kesalahan Memakai Deodoran yang Harus Diketahui

0
840
Kesalahan memakai deodoran. Itjeher.com
Kesalahan memakai deodoran. Itjeher.com

Deodoran merupakan salah satu produk perawatan wajib yang biasa digunakan banyak orang. Dengan benda ini, tubuh akan jauh dari bau tak sedap akibat keringat dan kuman yang menempel di tubuh. Namun, tak sedikit orang yang salah mengaplikasikan deodoran.

Bukannya menjadi semakin wangi, kesalahan ini membuat tubuh memiliki bau tak sedap atau keringat berlebih di area ketiak. Apa saja kesalahannya? Simak yang berikut ini.

BACA JUGA:

Tips Perawatan Wajah yang Ampuh Mengecilkan Pori

Mengapa Krim Mata Penting Digunakan Sejak Dini?

Mengenakan deodoran setelah mencukur

Setelah dicukur, kulit jadi lebih sensitif dan rentan terkena iritasi jadi sebaiknya kamu tunda dulu memakai deodoran. Tunggu minimal dua jam setelah bercukur, baru kamu disarankan memakai deodoran seperti biasanya.

Mengenakan deodoran pada ketiak yang tidak bersih

Deodoran dan antiperspirant harus diaplikasikan di atas kulit yang bersih agar bisa bekerja lebih efektif. Jika ingin mengaplikasikan ulang deodoran tapi tidak sempat mandi, sebaiknya bersihkan terlebih dahulu ketiak dengan tisu basah.

Memakai di pagi hari

Biasanya, orang mengenakan deodoran di pagi hari setelah mandi dan sebelum beraktifitas. Padahal ternyata benda ini lebih efektif digunakan di malam hari sebelum tidur. Produk deodoran maupun antiperspirant bekerja lebih efektif ketika kelenjar keringat sedang tidak terlalu aktif dan itu terjadi saat kita tidur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here