Manfaat Bayam Buat Kulit Semakin Bersinar

0
1194
Manfaat Bayam untuk Kulit Bersinar. Itjeher.com
Manfaat Bayam untuk Kulit Bersinar. Itjeher.com

Sayuran hijau punya banyak jenis, Bayam salah satu yang paling populer. Sayuran yang satu ini tak hanya kaya akan nutrisi, bayam juga memiliki banyak manfaat untuk melindungi tubuh dari beragam penyakit. Selain itu, sayur ini juga berkhasiat untuk kecantikan kulit.

Kaya akan antioksidan, bayam bisa melawan radikal bebas. Maka itu, ketika mengonsumsi bayam secara rajin, akan menjauhkan kulit dari tanda-tanda penuaan seperti garis halus, kerutan, dan juga keriput.

BACA JUGA:

Tren Rambut 2019 ala Dua Lipa

Lee Dong Wook Jadi Model Makeup Pria Pertama Chanel

Selain itu kandungan vitamin B pada bayam berfungsi untuk melindungi kulit dari dampak buruk sinar ultraviolet (UV) akibat paparan sinar matahari.

Bayam juga terkenal dengan kandungan zat besi yang tinggi. Dengan zat besi yang tinggi di dalam tubuh, otomatis asupan oksigen di dalam darah juga lancar, kulit akan memancarkan rona kemerahan yang sehat, menandakan tubuh tidak kekurangan zat besi atau anemia. Kamu tak perlu susah-susah memberikan perona pipi, jika wajah sudah terlihat sehat seperti ini bukan?

Terakhir yang tidak kalah penting, bayam juga bisa membantu menghilangkan bayangan hitam di bawah mata. Kandungan vitamin K yang ada di dalam sayur ini mampu mengurangi penampakan lingkaran hitam pada mata.

Maka itu, mulai sekarang konsumsi sayuran hijau yang satu ini secara teratur. Selain sehat, pencernaan lancar, dan kulit bersinar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here