Langkah Mudah Hilangkan Masalah Kulit Kepala Gatal

0
2625
Foto : Pixabay itjeher.com
Foto : Pixabay itjeher.com

Jika kulit kepala gatal dan mulai terlihat kering daripada biasanya, tandanya sudah tidak sehat lagi. Kulit kepala yang tidak sehat tentu saja jadi penyebab nomor satu rambut yang tidak sehat. Karenanya jangan protes rambut rusak jika kulit kepala tidak dirawat.

Tak perlu melakukan perawatan yang terlalu menyita waktu, lakukan 5 langkah ini agar bebas dari lkulit kepala gatal dan kering!
  1. Makanan Sehat

Asupan makanan seimbang yang kaya protein akan berdampak pada helaian rambut yang lebih kuat dan tidak mudah patah. Keratin pada rambut adalah protein yang menentukan kesehatan rambut, karenanya jika ingin rambut bercahaya benahi dulu dari dalam sebelum merawat permukaannya.

BACA JUGA :

Pharell Williams dan Adidas Sambut Tahun Baru Imlek 2019

Seniman Indonesia Berpameran di Darren Knight Gallery Australia

Kolaborasi Etude dan KitKat Menjelang Hari Kasih Sayang

  1. Lakukan Detoks

Kulit kepala gatal tentu butuh detoks. Coba ganti sementara waktu produk perawatan rambut yang mengandung bahan kimia berbahaya dengan yang alami. Tanpa disadari dengan semua penataan rambut yang dilakukan mulai dari penggunaan hair spray sampai mewarnai rambut akan membuat residu produk menumpuk di kulit kepala.

  1. Perbaiki Sirkulasi Rambut

Seberapa sering kamu memijat kulit kepala ketika keramas? Jika kamu selalu keramas dengan buru-buru tanpa memijatnya tak heran kepala terasa berat dan rambut kusam. Pijat rambut dengan lembut untuk melancarkan sirkulasi darah di kulit kepala, membuat nutrisi yang kamu makan bisa disalurkan hingga ke ujung rambut dan tak sia sia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here