Beda Gaya Rambut Keriting S Curl dan C Curl Ala Korea

0
1582
Foto : Park Shin Hye S curl itjeher.com
Foto : Park Shin Hye S curl itjeher.com

Keriting S curl dan C curl adalah nama yang sering didengar jika kamu berencana menata rambut ala gadis Korea. Keriting ala Korea memang berbeda dari biasanya. Jika dahulu mengeriting rambut identik dengan bentuk gelungan besar di bawah rambut yang terlihat mewah atau justru keriting kecil yang terdefinisi, maka dua tipe keriting ala Korea ini akan memberi dampak yang lebih alami.

Baik keriting ala S curl dan C curl, keduanya sama-sama digemari. Pemilihannya hanya berdasar preferensi gaya dan seringkali tergantung panjang rambut serta hasil yang diinginkan.

S curl adalah sebutan pengeriting yang menghasilkan gelombang berbentuk huruf S. Rambut menjadi lebih bervolume dan tebal karena tekstur keriting dilakukan dari pangkal rambut hingga ke bagian ujungnya.

BACA JUGA :

5 Hal Mengenai Katerdral Notre Dame yang Bersejarah

Foto : Park Bo Young C curl itjeher.com
Foto : Park Bo Young C curl itjeher.com

C curl biasa juga disebut sebagai bob permanen. Bentuk ini cocok untuk rambut pendek dan panjang yang dipotong bergaya bob agar bagian bawahnya tetap rapi. Sentuhan akhirnya pun dapat dipilih sesuai selera, c curl inward untuk bob masuk ke dalam dan c curl outward untuk bob yang mencuat keluar.

Pengeritingan dengan hasil S curl dan C curl sama-sama akan melewati prosedur yang menggunakan alat-alat dengan panas tinggi agar hasilnya permanen. Lewat ceramic perm atau digital perm, yang pasti semua proses pengeritingan wajib diikuti dengan rutinitas perawatan rambut yang tepat agar tidak rusak dikemudian harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here