Cara Memakai Toner Sesuai Jenis Kulit Wajah

0
2330
Foto : Instagram/klairs.global itjeher.com
Foto : Instagram/klairs.global itjeher.com

Toner merupakan produk kecantikan yang dirancang untuk mengembalikan keseimbangan kadar pH di kulit wajah. Cara memakai toner juga biasanya dilakukan sesuai anjuran produk atau preferensi masing-masing dalam merawat kulit.

Namun tahukah kamu jika cara memakai toner dapat disesuaikan dengan jenis kulit wajah?

Ternyata setiap jenis kulit bisa mendapat perlakuan berbeda dalam menggunakan toner agar manfaatnya lebih efektif.

  1. Kulit Berminyak dan Kombinasi

Menggunakan kapas atau kain yang bisa digunakan ulang adalah cara memakai toner terbaik untuk pemilik kulit berminyak dan kombinasi. Cara ini membuat kulit lebih halus karena fungsi eksfoliasi yang diberikan dan membantu kelebihan minyak di wajah ikut terangkat.

BACA JUGA :

Menuangkan Rasa Syukur di bulan Ramadan Versi Wardah

Kue Kurma yang Sehat dan Lezat untuk Berbuka Puasa

Jadwal Imsakiyah Bulan Ramadan 1440H

  1. Kulit Normal dan Sensitif

Jika kamu memiliki jenis kulit wajah normal dan sensitive, maka cukup gunakan tangan untuk mengaplikasikan toner. Tepuk-tepuk dengan lembut di seluruh wajah untuk mendapat hasil yang lebih lembap. Panas alami yang terdapat pada jemari tangan ternyata membantu penyerapan kandungan yang baik di dalam toner ke wajah.

  1. Kulit Kering

Gunakan toner sebagai masker, yaitu dengan membasahi kapas menggunakan toner atau menggunakan kertas masker yang dicelupkan ke dalam toner, lalu mendiamkannya di kulit wajah selama 5 hingga 10 menit. Selain membuat lembap, cara memakai toner seperti ini juga mampu membuat riasan lebih tahan lama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here