Merawat Kulit Wajah di Itjeher Salon pada Saat Puasa

0
2100

Pada saat puasa, kulit cenderung terasa sangat kering. Hal ini tentunya karena asupan air di dalam tubuh berkurang. Ditambah lagi polusi, paparan sinar matahari, debu, asap kendaraan dan asap rokok adalah beberapa penyebab wajah mengalami masalah dehidrasi dan juga kusam.

Oleh karena itu, penting untuk kita melakukan perawatan facial yang rutin yaitu dua minggu sekali pada saat bulan ramadan. Facial saat puasa pada dasarnya sama ketika kamu melakukannya di hari biasa. Kulit wajah akan dibersihkan dari kotoran dan juga diberi masker wajah yang mengandung kadar air tinggi.

BACA JUGA :

Cara Mengatasi Jerawat Hormonal

Cara Memakai Toner Sesuai Jenis Kulit Wajah

Tips Facial di Bulan Puasa :

  • Apabila kamu sedang berjerawat yang meradang, hindari pemencetan jerawat atau komedo yang memberi reaksi berdarah. Cukup bersihkan saja kulit wajah dan beri masker.
  • Hindari terkena paparan langsung sinar matahari. Pasalnya kulit kamu bisa terbakar akibat sinar matahari yang berbahaya sehingga bisa menyebabkan reaksi kulit setelah facial. Kamu baru boleh terpapar sinar matahari setelah 2-4 jam setelah melakukan facial.
  • Jangan menyentuh wajah dengan tangan jika sedang dalam keadaan yang tidak benar-benar bersih. Pastikan untuk mencuci tangan dahulu sampai bersih jika ingin mengusap wajah menggunakan tangan. Biarkan pori-pori kulit menyerap manfaat dari perawatan wajah yang baru saja kamu lakukan.
  • Hindari menggunakan make up dulu selama beberapa waktu. Berikan waktu istirahat untuk wajah kamu setidaknya satu hari setelah melakukan facial. Agar kulit tidak mudah kering.

Kamu bisa lakukan facial dengan terapis ahli di Itjeher Salon terdekat atau cek cabangnya disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here