Mencegah Jerawat Muncul Setelah Waxing

0
1852
Foto : Pexel itjeher.com
Foto : Pexel itjeher.com

Jerawat bisa saja muncul seteah melakukan proses waxing yang bertujuan menghilangkan rambut di bagian tubuh. Hal ini mungkin terjadi, mengingat rambut dicabut dari kulit dan berpotensi memunculkan iritasi.

Untuk mencegah jerawat saat waxing, pastikan peralatan yang digunakan steril agar tidak ada bakteri yang masuk ke pori-pori. Namun selain itu, ternyata ada hal tambahan yang bisa dilakukan untuk meminimalisir masalah paska waxing ini.

Sebelum melakukan waxing, persiapkan permukaan kulit dengan melakukan eksfoliasi terlebih dahulu. Lakukan eksfoliasi dua hari sebelum mencabut rambut karena jika dilakukan di hari H akan membuat kulit semakin sensitif.

BACA JUGA :

Ikan Tuna Pilihan Tepat untuk Buka Puasa

Film Pariban : Idola Dari Tanah Jawa yang Menghibur dan Kental Tradisi

Cara ini membantu folikel rambut tertarik dari akar sehingga tidak terlalu mencengkram pada kulit. Gunakan scrub untuk wajah atau tubuh lalu bersihkan dengan sabun yang berformula lembut.

Pencegahan jerawat juga bisa dilakukan setelah melakukan waxing. Rawat kebersihan daerah yang baru saja mendapat perawatan tersebut. Gunakan astringent seperti witch hazel atau body spray dengan kandungan tea tree untuk meredakan kulit dan mencegah inflamasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here