Kulit Wajah Segar di Bulan Puasa dengan Face Roller

0
1898

Pada saat kita berpuasa, tanpa sadar kulit terasa kusam dan tidak segar. Hal ini bisa dikarenakan kadar air yang berkurang di dalam tubuh. Ada satu cara yang mudah bisa kamu lakukan dirumah. Yaitu menggunakan face roller yang memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah dan area mata.

Face roller adalah salah satu alat kecantikan berbentuk seperti paint roller mini yang dapat digunakan pada wajah. Alat ini biasanya hadir dengan dua ukuran roller, yang lebih besar untuk menjangkau permukaan wajah yang luas seperti pipi dan dahi.

Sebenarnya penggunaan face roller ini sudah digunakan dalam teknik pengobaan Cina sejak 7 abad yang lalu, namun kini kembali menjadi tren di dunia kecantikan. Salah satu manfaat dari penggunaan face roller secara rutin adalah membantu penyerapan produk skincare menjadi lebih baik.

BACA JUGA :

Mencegah Jerawat Muncul Setelah Waxing

Tampilan Baru ItjeHer Salon Wijaya

 

Hal ini dikarenakan, aliran darah akan lebih lancar sehingga efektifitas produk dapat terlihat lebih cepat. Selain itu efek dari aliran darah yang lebih lancar adalah menstimulasi produksi kolagen, hasilnya warna kulit akan lebih merata dan lebih cerah.

Penggunaan face roller juga dapat membantu menstimulasi sistem limfatik sehingga mengurangi peradangan dan pembengkakan pada kulit. Selain itu, hal ini juga dapat berguna untuk mencerahkan warna kulit kita.
Buat kamu yang kurang tidur karena bangun sahur, alat ini dapat menyegarkan penampilan mata. Gunakan face roller di bawah mata agar tampilan mata segar dan tidak terlihat lelah.

Ada dua jenis yang memang sudah ada sejak zaman dahulu dan kini kembali tren, yaitu :

  • Jade Roller. Yang terbuat dari batu giok berwarna hijau muda. Dipercaya membawakan energi (chi) yang positif, membantu proses pembuangan racun dari dalam tubuh, serta dapat membuat relaksasi pada otot-otot wajah.
  • Kristal Rose Quartz yang berwarna merah muda. Dalam mitologi Mesir kuno sebagai kristal yang punya efek penting untuk kecantikan yaitu efek anti-aging karena melawan kerut dan penuaan. Rose quartz dikenal juga sebagai stone of love, dipercaya mampu menciptakan hubungan cinta yang lebih baik dengan orang lain, juga kepada diri sendiri (self-love).


Cara menggunakannya sangat mudah. Pertama gunakan pada kulit yang lembap, misalnya setelah memakai face oil atau saat sedang menggunakan sheet mask. Lakukan pemijatan mulai dari area bawah leher, bergerak ke atas ke bagian rahang dan seterusnya sampai area mata dan dahi.

Usahakan gerakan selalu mengarah ke atas agar kulit tertarik ke atas. Sebaiknya, gunakan bagian roller yang sesuai ukuran bagian wajah. Selain itu, untuk menambah efek relaksasi, kamu dapat menyimpan roller dalam kulkas terlebih dahulu. Lakukan pemijatan selama 5 – 10 menit dan bersihkan roller setelah digunakan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here