Rambut Semakin Sehat dengan Eksfoliasi Kulit Kepala

0
3605
Merawat Kulit Kepala dengan Eksfoliasi. Itjeher.com
Merawat Kulit Kepala dengan Eksfoliasi. Itjeher.com

Banyak yang tidak menganggap penting ritual membersihkan kulit kepala dengan eksfoliasi. Padahal langkah ini menjadi salah satu momen penting untuk kesehatan kulit kepala dan juga pertumbuhan rambut yang sehat.

Memang, melakukan ritual ini tentunya memakan lebih banyak waktu. Mencuci rambut dengan sampo dan kondisioner saja sudah memakan waktu yang tidak sedikit, apalagi jika ditambah ritual menggunakan scrub kulit kepala.

BACA JUGA:

H&M Hentikan Pemakaian Cashmere Demi Lingkungan

LEGO Stranger Things Kolaborasi dengan Netflix

Namun, kulit di area kepala sama hal nya dengan kulit di bagian tubuh lainnya. Kulit area kepala membutuhkan perawatan, agar terhindar dari ketombe, kulit kepala yang kering dan bersisik, hingga memberikan batang rambut tumbuh lebih tebal dan sehat.

Maka itu, merawat rambut berbeda dengan merawat kulit kepala. Perawatan kulit kepala yang baik akan memberikan kondisi yang bersih dan sehat untuk pertumbuhan rambut. Apa saja yang bisa dilakukan untuk merawat kulit area ini?

Gunakan scrub satu kali seminggu

Hal ini amat penting dilakukan, apalagi jika kamu memiliki kulit kepala yang bersisik dan kering. Gunakan scrub rambut khusus, hindari penggunaan scrub yang tidak bisa digunakan di area kulit kepala.

Gosok dengan lembut

Lakukan scrub dengan gerakan memutar dan tekanan lembut. Menggosok dan membersihkan kulit di area kepala amat bagus untuk eksfoliasi sekaligus melancarkan peredaran darah.  Peredaran darah yang lancar juga akan merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat.

Pilih produk dengan kandungan Zinc

Kandungan Zinc amat baik untuk membersihkan kulit di area kepala, maka tak heran jika kandungan ini banyak ditemukan di sampo anti ketombe. Selain Zinc, cari juga kandungan copper, magnesium, dan juga keratin yang amat baik untuk merangsang pertumbuhan rambut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here