Kombinasi Formula Acid Terbaik untuk Tekstur Kulit Lebih Halus

0
3004
Foto : Pixabay itjeher.com
Foto : Pixabay itjeher.com

Formula acid atau asam pada produk perawatan kecantikan dikenal sebagai bahan eksfoliasi kimia yang dapat menjadikan kulit wajah lebih halus. Tidak boleh memilih formula sembarangan, karena sifatnya yang asam harus digunakan dengan takaran yang tepat agar tidak menimbulkan iritasi pada kulit.

Hanya saja formula acid ternyata sangat banyak macamnya. Dengan memilih kombinasi yang tepat, maka perbaikan tekstur kulit pun akan menjadi lebih efektif.
  • Glycolic Acid dan Salicylic Acid

Dermatologist New York Dr.Debra Jaliman berpendapat bahwa kombinasi formula ini bekerja dengan baik karena glycolic acid mampu membersihkan penyumbatan pori hingga salicylic acid yang dipercaya membersihkan jerawat akan menyerap sempurna di kulit.

Lactic acid membantu rejuvinasi kulit, mengganti sel kulit yang mati dengan yang baru. Bahan ini juga mampu mempertahankan kelembapan kulit, sehingga akan seimbang jika dipadukan dengan salicylic acid yang cenderung membuat kulit lebih kering.

  • Glycolic Acid dan Lactic Acid

Karena lactic acid termasuk jenis asam yang lembut, maka ketika digabungkan bersama glycolic acid yang lebih kuat akan menghasilkan produk yang mampu mengeksfoliasi kulit dengan baik, tanpa menjadikannya iritasi.

  • Malic Acid dan Lactic Acid atau Glycolic Acid

Kedua kombinasi formula acid ini bersahabat dengan kulit karena malic acid adalah asam alami yang berasal dari buah seperti apel. Penggunaannya dapat menyeimbangkan pH kulit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here