Eksfoliasi untuk Warna Kulit Gelap

0
1379
Foto : Pexels itjeher.com
Foto : Pexels itjeher.com

Memiliki warna kulit gelap adalah kelebihan yang boleh dibanggakan. Pemilik warna kulit ini akan terlihat eksotis dan disebut-sebut lebih kebal terhadap masalah hiperpigmentasi.

Masalahnya, banyak mitos salah tentang cara perawatan pemilik warna kulit gelap seperti sawo matang. Salah satunya adalah soal pemakaian SPF yang tidak dianggap perlu, padahal penting untuk warna kulit apapun.

Selain itu, cara eksfoliasi untuk perawatan kulit pun ternyata berbeda. Misalnya saja diketahuii bahwa penggunaan chemical peeling sangat bermanfaat untuk membantu mengatasi masalah jerawat, bekas jerawat hingga penuaan dini.

BACA JUGA :

Menghindari Timbangan Naik Setelah Lebaran

Namun ternyata tak semua peeling tersebut aman untuk pemilik warna kulit gelap. Penggunaan eksfoliator yang terlalu keras akan memberi dampak pada bekas luka yang sulit untuk dihilangkan.

Daripada memilih bahan seperti phenol untuk eksfoliasi, pemilik warna kulit gelap lebih disarankan menggunakan eksfoliator alami yang lebih lembut seperti asam yang berasal dari buah apel. Karena peeling jenis ini tidak akan menyerap hingga ke dasar kulit dan membuatnya lebih iritasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here