Tidur Cepat Membuat Kulit Wajah Lebih Muda

0
2129
tidur berkualitas. itjeher.com.

Selain membuat kulit wajah dan tubuh lebih sehat, ternyata tidur lebih cepat dapat membuat kulit memiliki usia lebih muda dari umur asli seseorang. Sebuah studi yang dilakukan oleh Murad mengatakan, ketika seseorang terlelap lebih cepat di malam hari, mampu membuat usia kulit 2,5 tahun lebih muda.

Hal ini tentunya tidak ditemukan bagi orang yang sering tidur larut malam, apalagi yang sering begadang.

BACA JUGA:

Buah yang Bisa Turunkan Kadar Kolesterol

Pulau Anambas di Riau yang Dianugrahi Kepulauan Tropis Terbaik di Asia

Namun sayangnya, kebiasaan ini amat sulit dilakukan terutama bagi para penderita insomnia. Sulit tidur bisa disebabkan oleh beragam faktor, mulai dari faktor psikologis hingga faktor lainnya seperti pemakaian gawai terlalu lama.

Maka itu, sebaiknya mulai benahi kebiasaan tidur kamu untuk mendapatkan kondisi kulit yang lebih muda dan sehat. Kamu bisa mulai dengan melepas kebiasaan bermain gawai di tempat tidur, karena hal ini merupakan salah satu faktor utama seseorang kekurangan waktu tidur.

Selain itu, kamu juga bisa merangsang rasa kantuk dengan menggunakan pewangi ruangan lavender, juga penggunaan minyak essensial yang menenangkan. Jika beragam cara tidak berhasil, sebaiknya konsultasikan dengan dokter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here