Stiker Jerawat Tak Ampuh untuk Tipe Jerawat Ini

0
1262
Foto : COSRX Itjeher.com
Foto : COSRX Itjeher.com

Stiker jerawat alias acne patch jadi produk kecantikan fungsional dan praktis untuk memerangi jerawat. Permukaannya yang menutupi iritasi akan menjaga jerawat untuk tak tersentuh langsung dengan tangan sehingga terhindar dari bakteri.

Kebanyakan stiker jerawat yang dijual di pasaran mengandung hydrocolloid yang berfungsi menyerap cairan seperti darah di jerawat dan membantunya untuk sembuh. Ada juga yang dilengkapi formula anti jerawat lain seperti salicylic acid dan tea tree oil.

Beberapa produk yang sering ditemui misalnya COSRX Acne Pimple Master Patch yang merupakan buatan Korea, atau Nexcare Acne Patch. Bentuknya yang transparan juga sangat membantu menutupi jerawat jika sedang dipakai di luar rumah.

BACA JUGA :

Minuman Teh Hijau Anti Bengkak Andalan Artis Korea

Kolaborasi Seni Penuh Warna Dari IKEA

Berburu Spot Foto di Festival Titik Temu Belitong

Namun tak semua jenis jerawat bisa disembuhkan dengan produk ini. Jerawat meradang yang biasa disebut cystic acne, atau jerawat hormonal biasanya tidak bisa disembuhkan dengan stiker jerawat. Menutupi jerawat tipe ini dengan stiker malah akan memperburuk keadaannya. Selain itu cystic acne juga tidak berpori sehingga tidak bisa dihisap cairannya.

Stiker jerawat hanya efektif untuk jerawat yang muncul dengan pori dan biasa disebabkan oleh bakteri. Ingat ketika akan menggunakannya jangan asal tempelkan di kulit, namun permukaannya tetap harus dibersihkan terlebih dahulu dengan toner witch hazel, atau tea tree oil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here