Manfaat Propolis untuk Jerawat yang Sedang Meradang

0
2503
Foto : Pexels itjeher.com
Foto : Pexels itjeher.com

Selama ini propolis yang merupakan semacam getah yang dikumpulkan oleh lebah madu telah dipercaya memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan. Manfaat propolis bahkan dapat dirasakan bagi kulit wajah yang sedang mengalami masalah jerawat.

Manfaat propolis untuk membasmi jerawat ini berasal dari kemampuannya melawan bakteri. Selain itu propolis juga memiliki kandungan polifenol dan flavonoid yang berfungsi sebagai antioksidan dan penyembuhan terhadap radang.

Untuk kulit wajah, propolis membantu mengatasi masalah jerawat dengan mengangkat sel-sel kulit mati, lalu membantu meningkatkan produksi kolagen yang membuat kulit kembali mulus.

BACA JUGA :

Kolaborasi BT21 Dengan Uniqlo Untuk BTS Army

Koleksi Nike Terinspirasi Dari Serial Stranger Things

Stiker Jerawat Tak Ampuh untuk Tipe Jerawat Ini 

Bagi yang memiliki kulit sensitif tak perlu khawatir, walau kandungannya sangat kaya dan terdengar berat bagi kulit, faktanya bahan ini sangat aman bahkan akan membantu kulit untuk mengatasi iritasi dan kemerahan yang disebabkan oleh banyak faktor. Keuntungannya, kulit akan terasa lebih lembap, dan masalah peradangan dapat segera dihambat.

Manfaat propolis bisa didapatkan lewat berbagai bentuk. Selain lewat produk perawatan kecantikan yang bisa langsung diaplikasikan di wajah, propolis tentu bisa digunakan begitu saja secara alami dengan campuran bahan lainnya untuk dijadikan masker, atau malah dikonsumsi langsung untuk membantu penyembuhan dari dalam tubuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here