Mengatasi Jerawat di Area Bokong

0
529
Ilustrasi bokong. Itjeher.com

Jerawat bukan saja masalah pada kulit di bagian wajah. Hal yang satu ini bisa muncul di bagian tubuh mana saja entah itu di bagian punggung, dada, bahkan di bagian bokong. Padahal, ketika muncul di bokong, jerawat akan terasa sakit dan mengganggu.

Mengapa jerawat bisa muncul di bokong? Biasanya masalah kulit yang satu ini bisa muncul karena udara yang lembap pada area bokong, dan juga karena terdapat penyumbatan folikel yang menyebabkan peradangan.

BACA JUGA:

Memilih Madu Manuka Sesuai Fungsinya

Novita Yunus Memamerkan Koleksi Indigo di Tunisia

Selain itu, celana yang terlalu sempit, kesalahan saat mencukur bulu di area intim juga bisa membuat jerawat di bagian bokong. Untuk itu, diperlukan beberapa trik untuk mengatasi jerawat di area ini.

Hal yang harus kamu lakukan adalah mencari produk dengan kandungan anti bakteri seperti tea tree dan juga witch hazel. Hal tersebut bisa kamu dapatkan di dalam oil atau masker yang bisa kamu aplikasikan. Banyak pula masker yang dikhususkan untuk merawat area bokong agar kulit di area tersebut tetap terjaga kelembapannya.

Selain itu, sebaiknya hindari menggunakan pakaian dalam dan celana terlalu ketat untuk mengatasi jerawat yang meradang. Berikan ruang di area bokong untuk sementara waktu agar jerawat tersebut lebih cepat mereda dan mudah diatasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here