Bleaching Rambut Bisa Menyebabkan Kebotakan?

0
860
Tren kecantikan rambut. Itjeher.com

Bleaching rambut merupakan proses merubah warna rambut asli menjadi lebih terang agar warna yang diinginkan bisa menyerap ke rambut. Metode ini sering dilakukan pada orang yang mempunyai rambut berwarna gelap.

Namun bleaching rambut ternyata berdampak buruk bagi kesehatan rambut yang bisa menyebabkan kebotakan. Berikut adalah dampak-dampak dari bleaching rambut.

BACA JUGA:

Musim ke Tiga Stranger Things Laku Keras

Memesan Setelan Jas Lewat Aplikasi Stevano Brill

Membuat rambut rusak

Terdapat tingkatan – tingkatan tersendiri pada proses bleaching. Semakin tinggi tingkat bleaching yang digunakan pada rambut, warna yang dihasilkan juga semakin terang. Maka dari itu banyak sekali yang memakai bleaching rambut sampai tingkatan tinggi karena ingin mendapatkan warna yang maksimal.

Mudah patah

Bleaching dapat menyebabkan rambut menjadi rapuh dan mudah patah. Akibatnya rambut yang patah pun bisa mencapai hingga akar rambut. Jika melakukan bleaching yang tidak benar dengan takaran yang terlalu tinggi bisa menyebabkan kebotakan rambut.

Iritasi

Bleaching tentu mengandung bahan kimia yang sudah cukup dapat menyebabkan iritasi kulit kepala. Jika memakai berlebihan, paparan bahan kimia yang digunakan selama proses bleaching dikaitkan dengan beberapa penyakit lain seperti kanker dan kandung kemih.

Penulis: Ajeng Rahmaniya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here