Cara Menyamarkan Sakit Flu dengan Riasan Wajah

0
755
Foto : Pixabay Itjeher.com
Foto : Pixabay Itjeher.com

Saat sedang sakit flu wajah akan terlihat tidak segar. Padahal sakit ini seringkali tak cukup menghalangi setumpuk aktivitas yang telah dijadwalkan. Alhasil harus rela terlihat tak maksimal di acara khusus.

Agar tak terlihat terlalu menyedihkan dikala harus tampil prima, kamu harus coba tips kecantikan yang dapat menyamarkan sakit flu ini!

BACA JUGA :

Tubuh Letih dan Lelah? Coba Lakukan Trik Ini

  • Hidung Merah

Dengan lendir yang mengumpul di batang hidung, kegiatan menyeka hidung dengan tisu mau tak mau sering dilakukan. Akibatnya hidung menjadi sangat merah dan terkadang iritasi. Minimalisir dengan menggunakan gel aloe vera di sekitar hidung, lalu aplikasikan color corrector dengan warna hijau yang menyamarkan kemerahan pada kulit.

  • Mata Bengkak

Mata yang terlihat bengkak, selalu berair dan merah juga merupakan tanda utama sakit flu. Keadaan ini bisa semakin parah jika ditambah dengan batuk. Bawa obat tetes mata untuk membuat mata seketika terlihat sehat. Bisa juga membawa teabag yang jika disiram dengan air dingin dan dikompres ke mata akan menghilangkan iritasi secara instan.

  • Bibir Pecah-pecah

Saat hidung mampet karena sakit flu, pernafasan cenderung dilakukan lewat mulut membuat bibir jadi kering. Padahal jika dibiarkan keadaan ini bisa mengundang virus yang membawa bakteri.Gunakan lip balm dengan SPF, dan hindari lipstick dengan tekstur matte untuk sementara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here