Solusi Membeli Foundation yang Berubah Warna Karena Oksidasi

0
1003
Foto : Pixabay Itjeher.com
Foto : Pixabay Itjeher.com

Membeli foundation memang tak segampang menyesuaikan warna di kemasan dengan kulit wajah. Bahkan ketika produk sudah dicoba diaplikasikan di wajah sebelumnya, saat tiba di rumah warnanya berubah jadi tidak pas dengan kulit wajah.

Foundation yang berubah warna ini diakibatkan oleh proses oksidasi yang umum terjadi. Seringkali warna produk berubah setingkat lebih gelap, lebih terang, bahkan terlihat lebih oranye.

Ternyata proses oksidasi ini disebabkan oleh banyak faktor, termasuk jenis kulit hingga rutinitas perawatan wajah yang dilakukan. Karenanya jika ingin memastikan membeli foundation yang benar-benar tepat dengan kulit wajah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

BACA JUGA :

Bleaching Rambut Bisa Menyebabkan Kebotakan?

Musim ke Tiga Stranger Things Laku Keras

Memesan Setelan Jas Lewat Aplikasi Stevano Brill

Keberadaan kadar minyak di wajah jadi salah satu faktor terjadinya oksidasi. Saat minyak alami wajah dan oksigen di udara bertemu dengan minyak yang dikandung di dalam foundation, proses oksidasi terjadi. Hasilnya wajah terlihat lebih gelap setelah menggunakan foundation. 

Untuk mengakalinya, gunakan blotting papper setelah menyelesaikan penggunaan produk perawatan kecantikan sebelum beralih ke tahap riasan. Cara ini akan membuat foundation lebih terbaur dengan sempurna.

Selanjutnya, saat akan membeli foundation. Akan lebih baik mencoba produk seharian terlebih dahulu untuk melihat warnanya di akhir hari. Tak perlu mendiamkannya seharian di wajah, mencoba foundation untuk melihat efek oksidasi di bagian dalam pergelangan tangan juga sudah mampu memberi petunjuk, apakah foundation tersebut akan berubah warna lebih oranye.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here