Cara Efektif Pakai Obat Jerawat

0
457
Foto : Pixabay Itjeher.com
Foto : Pixabay Itjeher.com

Obat jerawat jadi produk yang paling diandalkan saat diperlukan. Sayangnya banyak kesalahan yang dilakukan, sehingga membuat penggunaannya menjadi tidak efektif.

Agar masalah jerawat benar-benar hilang sepenuhnya, lakukan ini!

BACA JUGA :

Gerakan Kurangi Sampah Plastik dari Go-Food

ITZY Kembali Berteriak Tentang Girl Power Dalam Lagu Terbaru

Agenda Menginap di Tenda Termewah Capella Ubud

  1. Konsisten

Gunakan obat jerawat dengan konsisten, sesuai dengan petunjuk pemakaian. Jangan melewatkan penggunaannya, karena seperti antibiotik, maka produk tidak akan bekerja efektif jika penggunanya malas-malasan.

  1. Minimalis

Memang saat berjerawat, rasa tak sabar untuk segera mendapat kulit yang mulus seperti sedia kala sangat kuat. Seringkali karena kepanikan ini, yang terjadi adalah segera membeli sejumlah obat jerawat dengan harapan masalah kulit ini lebih cepat sirna. Sayangnya menggunakan terlalu banyak produk malah akan menimbulkan potensi inflamasi yang memperparah jerawat. Awalnya kulit akan kering, lalu berubah jadi iritasi. Pakai hanya satu macam obat jerawat topikal yang sesuai dengan kondisi kulit dan jenis jerawat.

  1. Percaya Proses

Obat jerawat yang menjanjikan hasil instan dalam semalam memang sangat menggiurkan. Tapi jangan kecewa jika setelah digunakan, jerawat masih bersisa di keesokan harinya. Kenali tipe kulit, dan bersabarlah, ini akan lebih efektif daripada segera merasa tak cocok dan mengganti produk yang belum tentu berkhasiat lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here