Aturan Keramas Setelah Berenang

0
529
Foto : Pexels Itjeher.com
Foto : Pexels Itjeher.com

Keramas setelah berenang adalah hal yang wajib dilakukan mengingat banyaknya jumlah kaporit dan berbagai zat kimia lain di dalam kolam yang bersentuhan dengan rambut saat aktivitas terjadi.

Bahkan setelah menggunakan penutup kepala renang sekalipun, tak ada jaminan bahwa rambut benar-benar terlindungi. Karenanya jika rambut dibiarkan tidak dibersihkan setelah berenang, kaporit akan tertinggal di rambut dan menjadikannya rusak.

Namun ada kondisi dimana aktivitas renang dilakukan secara rutin. Keramas setelah berenang setiap hari juga bukan hal terbaik yang bisa dilakukan mengingat rambut akan mulai kehilangan kelembapan yang diciptakan dari minyak alaminya.

BACA JUGA :

Teluk Besar Berbentuk Hati Ada di Raja Ampat

BigHit Entertainment Akan Adakan Audisi Untuk Girl Group

Film Pendek Kado yang Panen Prestasi Tayang di Kedutaan Australia

Bagi penggila olahraga ini, akan lebih baik jika berinvestasi pada produk shampoo yang dibuat dengan target membasuh kaporit dari rambut dan membersihkan kulit kepala sekaligus.

Selanjutnya, karena rambut terus menerus terpapar sinar matahari maka sebaiknya gunakan produk hair mask dengan nutrisi yang kaya agar tidak kering. Pilih yang praktis dan tak harus didiamkan dalam waktu lama sebelum dibilas.

Selain cara keramas setelah berenang, cara mengeringkan rambut setelahnya juga perlu dicermati. Daripada menggunakan pengering rambut yang memberi panas berlebih, biarkan saja rambut kering secara alami. Jika perlu tambahkan lagi hair spray atau hair cream agar rambut tampak berkilau dan lembut setelah kering.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here