Kenali Beda Silicone Primer dan Water Based Primer

0
385
Foto : Benefit dan NYX Itjeher.com
Foto : Benefit dan NYX Itjeher.com

Ada dua tipe tekstur primer di pasaran, yaitu silicon primer dan water based primer. Secara tampilan, keduanya terlihat hampir serupa, namun begitu diaplikasikan di kulit baru terasa perbedaan teksturnya.

Memilih diantara keduanya, silicone primer atau water based primer jadi salah satu faktor penting bagi keberhasilan tampilan riasan yang mulus.

Mengingat pemilihan primer yang baik akan berdampak pada pemakaian produk kosmetik lain yang diaplikasikan setelahnya.

BACA JUGA :

Tips Agar Si Kecil Senang Makan Sayur dan Buah

Merasa Lemas Saat Bangun Pagi? Lakukan Ini

Manfaat Garam Himalaya untuk Kesehatan Lambung

Lihat bedanya!

  • Silicone Primer

Banyak yang takut dengan silicone primer, karena dianggap lebih berat dan membuat kulit tidak dapat bernafas. Padahal primer jenis ini akan bekerja lebih baik dalam menghasilkan kulit yang halus dan menyamarkan tekstur. Silicone juga akan membentuk lapisan pelindung bagi kulit yang sudah diaplikasikan produk perawatan kecantikan dari makeup. Sehingga kulit bisa tetap terhidrasi dan terjaga.

  • Water Based Primer

Water based primer memiliki sifat yang lebih ringan dan lebih memberi efek hidrasi bagi kulit, hasil akhirnya kulit akan terlihat lebih dewy namun biasanya pori-pori masih lebih terlihat jika dibandingkan dengan silicone primer. Primer jenis ini juga lebih cocok bagi yang memiliki tipe kulit sensitif karena minim potensi iritasi.

Keduanya bebas digunakan sesuai kebutuhan, sesederhana menyesuaikan dengan pilihan foundationnya. Jika foundation yang digunakan silicone, maka gunakan silicone primer, sebaliknya jika foundation yang digunakan water based, maka gunakan water based primer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here