Hindari Kesalahan Membersihkan Wajah Ini

0
612

Dalam merawat kulit, membersihkan wajah termasuk salah satu rutinitas yang tidak boleh dilewatkan. Setelah seharian beraktivitas, segala debu dan kotoran wajib dibersihkan secara total dengan pembersih wajah. Namun, banyak sekali kesalahan yang sering dilakukan.

Meskipun wajah menjadi bersih, kesalahan-kesalahan ini memberi efek buruk jangka panjang seperti mudah timbulnya keriput dan juga jerawat. Apa saja kesalahan tersebut?

BACA JUGA:

Kim Tae-hee dan Rain Sambut Anak Ke Dua

Tren Model Rambut Bob Baru dari Panggung Mode Prada

Ugbad Abdi, Model Hijab Paling Dicari di Panggung Mode Internasional

Mencuci rambut terlebih dahulu

Ketika selesai beraktivitas seharian, buru-buru mencuci wajah baru mandi dan mencuci rambut merupakan sebuah kesalahan yang sering dilakukan. Padahal, dengan begitu residu dan kotoran yang turun dari rambut bisa membuat wajah kembali kotor. Sebaiknya, cuci rambut terlebih dahulu, baru bersihkan wajah dan tubuh.

Menggunakan air dingin

Suhu air yang tepat untuk mencuci wajah adalah air hangat. Dengan suhu ini, pembuluh darah dan pori-pori terbuka sehingga kulit menjadi lebih maksimal dibersihkan, dan membuat produk perawatan wajah yang digunakan sesudahnya lebih maksimal terserap ke dalam kulit.

Terlalu sering mencuci wajah

Membersihkan wajah berkali-kali tidak membuat wajah menjadi lebih bersih, namun membuat minyak alami tubuh hilang dari wajah. Padahal, minyak alami ini bertugas membuat kulit memiliki kelembapan yang seimbang. Sebaiknya, cuci wajah tidak lebih dari dua kali dalam sehari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here