Tanda-Tanda Produk Skincare Tidak Cocok di Kulit

Terkadang jika melihat beragam ulasan bagus terhadap sebuah produk skincare membuat banyak orang tergoda untuk mencoba. Apalagi jika bisa mengatasi masalah kulit yang selama ini dialami, pastinya keinginan untuk membeli langsung tinggi.

Namun ternyata, cocok di orang lain belum tentu cocok pada kulit sendiri. Selain karena jenis kulit, aktivitas dan beragam faktor lain juga yang membuat sebuah produk tidak cocok di kulit. Bagaimana tanda-tandanya? Simak yang berikut ini.

BACA JUGA:

Kampung Tenun Sukarara Surganya Tenun Lombok

Sepatu Anak Edisi Sesame Street dari Wakai

Muncul breakout

Breakout adalah salah satu tanda tidak cocok dengan skincare. Biasanya, kulit akan timbul bercak merah hingga benjolan yang menyerupai jerawat namun tidak besar. Sebaiknya, ketika hal ini terjadi langsung hentikan pemakaian.

Timbul rasa gatal

Gatal-gatal yang timbul pada kulit bisa disebabkan karena salah satu kandungan dalam produk tersebut ada yang tidak cocok dan menimbulkan alergi pada kulitmu. Jika kamu mengalami hal ini maka segera hentikan pemakaian produk

Kulit kering dan tertarik

Jika tak cocok dengan sebuah produk perawatan, reaksi kulit menjadi kering, tertarik, dan mengelupas juga bisa terjadi. Biasanya ini dialami bagi orang yang memiliki jenis kulit kering, dan mencoba produk dengan kandungan asam yang tinggi.

More Stories
Ulang Tahun ke-35, Slank Gelar Konser di GBK