Ingin Punya Rambut Panjang Namun Takut Rontok? Ini Tipsnya

0
654
Rambut Rontok. Itjeher.com
Rambut Rontok. Itjeher.com

Banyak wanita yang menginginkan tampilan rambut panjang yang memancarkan aura feminin. Selain itu, memiliki rambut panjang terkadang membuat kita bisa bereksplorasi dengan banyak tatanan rambut.

Namun, permasalahan seperti rambut bercabang hingga rontok sering sekali ditemui saat mulai tumbuh panjang. Bagaimana solusinya? Simak beberapa tips berikut.

BACA JUGA:

Citra Kirana Didukung Berhijab Dengan Jadi Wajah Koleksi Elzatta

Doyoung dan Haechan NCT 127 Buat Viral Lagu Penyanyi Asal NTT

Cuci dengan air hangat, bilas dengan air dingin

Saat membasahi rambut, gunakan air hangat dapat membantu membuka pori-pori pada kulit kepala. Langkah ini berfungsi agar rambut dapat menyerap nutrisi dari sampo dengan lebih baik. Setelah itu, bilang menggunakan air dingin yang bekerja menutup pori-pori pada kulit kepala serta mengunci nutrisi yang telah diserap.

Keringkan dengan benar

Setelah mencuci rambut sebaiknya keringkan dengan cara ditekan-tekan saja agar air menyerap ke handuk. Menggosok terlalu keras justru akan membuat rambut kusut dan susah diatur. Saat mengeringkan dengan hair dryer, pastikan alat tersebut memiliki jarak agar panas tidak langsung terkena ke batang rambut.

Gunakan produk pelindung

Saat mengeringkan rambut atau menata rambut menggunakan alat panas, sebaiknya pakai produk heat protection. Selain rambut terlindung dari panas berlebih, produk ini bisa menjaga rambut agar tidak mudah patah.

Menggunakan kondisioner di ujung rambut

Salah satu kesalahan dalam penggunaan perawatan rambut yang sering terjadi adalah ketika menggunakan kondisioner. Masih banyak orang yang menggunakan kondisioner dari akar rambut yang membuat kulit kepala berminyak. Padahal seharusnya kondisioner hanya diaplikasikan di bagian batang rambut yang paling sering mengalami kerusakan, yaitu dari tengah hingga ujung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here