Tips Memakai Lipstik Warna Gelap Agar Penampilan Tak Terlihat Kusam

0
537
Foto : Pexels Itjeher.com
Foto : Pexels Itjeher.com

Lipstik warna gelap mampu menonjolkan karakter kuat pemakainya. Dengan hasil unik namun tetap netral untuk dipadankan pada beragam gaya, membuat banyak yang lebih memilih rona gelap sebagai lipstik daripada sekedar nude.

Sayangnya tak semua orang percaya diri memakai lipstik warna gelap. Selain berpotensi membuat penampilan terlalu gothic, jika salah pilih warna malah menjadikan wajah terlihat lebih kusam.

Jika penasaran mencobanya, ikuti langkah ini!

  1. Warna kulit perempuan Indonesia yang kebanyakan memiliki warm undertones biasanya cocok dengan warna-warna setengah gelap. Biasanya, nama warna lipstik yang dikombinasikan dengan kata brown, cinnamon, burnt, toasted atau wine terlihat pantas di kulit sawo matang sekalipun.

BACA JUGA :

Masker Peel Off Lebih Baik Dihindari

Fashion Rhapsody Mengolah Limbah Pakaian jadi Produk Bermanfaat

Versi Baru Kat Saddle Bag dari Coach Lebih Trendi

  1. Selalu rawat bibir dengan melakukan scrub dan memakai lip balm terlebih dahulu. Karena warna gelap sangat mudah mengaksentuasi garis bibir, dan bibir yang kering juga akan membuat lipstik tidak tahan lama, memungkinkan warna pudar di bibir terlihat tak cantik.

 

  1. Seperti lipstik merah, lipstik gelap juga perlu dibantu dengan lip liner agar tak berantakan. Pilih pensil bibir yang warnanya paling mendekati warna lipstik.

 

  1. Lipstik warna gelap akan lebih cantik jika diaplikasikan secara rapi. Daripada menggunakan jari atau langsung memulasnya, gunakan bantuan kuas agar hasil lebih presisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here