Apakah Sheet Mask Bisa Digunakan Tiap Hari?

0
519
Sheet Mask, Sumber Foto: Foreo.com. Itjeher.com

Banyak orang yang merasa terbantu dengan bentuk masker dalam kemasan tisu, atau sering dikenal dengan sheet mask. Ya, masker yang satu ini amat praktis dan tidak merepotkan sama sekali. Kita hanya perlu mengeluarkan masker dari kemasan, memakainya di wajah yang bersih, mendiamkan selama beberapa menit, dan langsung dilepas tanpa bilas.

Karena sangat praktis, banyak yang menjadikan produk perawatan ini rutinitas sehari-hari untuk menjaga kulit senantiasa kencang dan sehat. Padahal, tindakan tersebut belum tentu benar untuk dilakukan.

BACA JUGA:

Versi Baru Kat Saddle Bag dari Coach Lebih Trendi

Berkenalan dengan Jesica Fitriana Martasari yang Mengikuti Ajang Miss Supranational 2019

Ternyata, ada kandungan di beberapa sheet mask yang tidak boleh digunakan setiap hari. Nantinya kulit bukan semakin sehat terawat, namun malah memiliki kondisi yang semakin buruk. Kandungan seperti ethylene oxide, SLS, hingga shea butter contohnya, tidak bisa digunakan pada kulit setiap hari.

Ethylene oxide dan SLS (sodium laureth sulfate) misalnya, merupakan adalah salah satu kandungan dalam sheet mask yang dapat merusak DNA dan meningkatkan risiko kanker. Kandungan ini dapat ditemukan di dalam sheet mask, namun seringkali tidak tertulis di daftar komposisi yang tertera pada kemasan.

Sedangkan shea butter adalah kandungan yang cukup terkenal dan dipercaya dapat melembabkan kulit. Namun menggunakan shea butter dalam porsi sering sangat tidak disarankan bagi kulit wajah karena justru dapat menyumbat pori-pori. Maka itu sebelum menggunakan sebuah sheet mask, sebaiknya perhatikan secara teliti kandungan di dalamnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here