Akankah Tato Rambut jadi Tren Kecantikan Berikutnya?

0
756
Foto : Pexels.com Itjeher.com
Foto : Pexels.com Itjeher.com

Tato alis telah menjadi salah satu tren kecantikan yang mempersingkat waktu berias. Kini dengan teknik microblading, hasilnya jadi terlihat alami. Teknik microblading ini ternyata tak hanya bisa dipergunakan untuk tato alis, melainkan juga tato rambut.

Ya, tato rambut mungkin dilakukan untuk mengatasi masalah kebotakan rambut. Tentunya tak membuat helaiannya jadi tebal, namun setidaknya mengisi kekosongan garis rambut yang terlihat botak karena banyak masalah seperti rambut rontok.

Sama dengan proses teknik microblading pada alis, untuk pengerjaan pada garis rambut juga digunakan jarum berukuran mikro yang menciptakan gambar helaian rambut yang sangat tipis. Bedanya, pengerjaan microblading pada rambut tentu akan lebih lama mengingat area yang harus diisi biasanya lebih banyak.

BACA JUGA :

Gaun Pengantin dari Danny Satriadi yang Syarat Detail

Mengapa Minum Kopi Sering Membuat Perut Sakit?

Warna helaiannya juga dapat diatur dengan memilih kepekatan tinta. Teknik ini bahkan bisa memberi ilusi wajah terlihat lebih muda dan segar.

Namun praktek ini belum banyak ditemui di Indonesia, meskipun praktek tato alis sendiri sudah sangat menjamur. Di US, perawatan kecantikan ini telah sukses membuat banyak orang kembali memiliki rambut yang terlihat sehat dengan cara instan.

Tentunya karena perawatan bersifat semi permanen, jika melakukan tato rambut harus kembali melakukan touch up karena kelamaan warnanya akan pudar. Mungkin saja dengan permintaan yang semakin tinggi, perawatan kecantikan ini akan jadi tren yang tak lama lagi menjamur seperti tato alis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here