Menilik Manfaat Aloe Vera yang Baik Untuk Kulit

0
726

Lidah buaya atau aloe vera sudah cukup lama digunakan sebagai salah satu perawatan kecantikan. Sejak jaman dulu, tradisi warisan dari nenek moyang menggunakan getah dari lidah buaya untuk merawat rambut dan juga kulit.

Hingga kini, produk dengan bahan dasar lidah buaya telah banyak dijual di pasaran karena manfaatnya yang teruji dan terbukti baik untuk kesehatan kulit. Mulai dari penyubur rambut, hingga berbentu gel untuk menenangkan kulit yang terbakar matahari.

BACA JUGA:

Tiga Karakter Superhero Baru dari Marvel

Istirahat dari Ritual Perawatan Kecantikan Baik untuk Tekstur Kulit

Pro dan Kontra Hilangnya Fitur Likes Instagram

Berikut beberapa penjelasan yang membuat aloe vera menjadi pilihan yang tepat untuk merawat kulit.

Untuk semua jenis kulit

Lidah buaya merupakan salah satu kandungan produk kecantikan yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Maka itu tak heran jika aloe vera cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit yang berjerawat, kering, hingga sensitif.

Melembapkan

Lidah buaya juga amat baik digunakan untuk kulit yang sedang dehidrasi. Karena sifatnya yang anti inflamasi, kulit yang dehidrasi apalagi iritasi bisa langsung ditenangkan dengan efektif. Dengan begitu kulit terjaga kelembapannya.

Mengatasi kulit yang terbakar

Ini menjadi fungsi umum dari semua produk yang mengandung aloe vera. Karena fungsi utama anti inflamasi, lidah buaya efektif menenangkan kulit yang terbakar karena paparan sinar matahari yang terlalu lama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here