Pentingnya Merawat Kulit Dengan Double Cleansing

0
773

Selama ini banyak orang yang lebih fokus mencari produk perawatan kulit seperti serum dan juga toner yang paling piawai membuat kulit terlihat bersinar dan sehat. Banyak yang tidak sadar, produk perawatan pembersih juga sama pentingnya, untuk mempersiapkan kulit menyerap seluruh produk perawatan sesudahnya.

Maka itu, teknik double cleansing wajib dilakukan. Ketika kamu menggunakan alas bedak, BB/CC cream, subblock, primer, hingga compact powder, otomatis kulit harus dibersihkan dengan cara ini.

BACA JUGA:

Koleksi details by itjeher yang Versatile dan Stylish, akan Hadir !

Garuda Indonesia Meresmikan Pesawat Barunya, Airbus A330-900 Neo

Bagaimana menentukan first cleanser dan second cleanser? First cleanser seharusnya memiliki formulasi dasar minyak atau sejenisnya, yang bekerja efektif mengangkat semua kotoran dan juga riasan waterproof sekalipun. Ini tidak termasuk dengan makeup remover, karena fungsi dan kandungannya berbeda.

Setelah selesai menggunakan first cleanser, gunakan second cleanser yang gunanya membersihkan lebih dalam pori-pori wajah dan mempersiapkan wajah untuk menyerap produk selanjutnya. Second cleanser umumnya berbentuk facial wash. Sesuaikan pilihan pembersih sesuai kondisi kulit, pastikan pH yang terdapat di dalamnya rendah. Semakin sedikit busa di dalamnya biasanya tidak memberi efek kering dan ‘kulit tertarik’ sesudahnya, namun kembali lagi sesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here