Tak Perlu Beli Foundation Baru untuk Berlibur ke Destinasi Musim Dingin

0
544
Foto : Pexels.com Itjeher.com
Foto : Pexels.com Itjeher.com

Akhir tahun tiba, sebagian orang mungkin telah merencanakan liburan ke destinasi musim dingin di luar negri untuk menikmati berbagai perayaan. Saat bersiap berlibur, tentu saja koleksi makeup tak boleh tertinggal, dan wajib dibawa yang paling favorit sebagai senjata berbagai selfie dan foto liburan.

Sayangnya, karena berbeda musim dengan tanah air, biasanya ada beberapa produk kecantikan yang tak cocok untuk digunakan untuk destinasi musim dingin. Salah satu yang paling krusial adalah foundation. 

Tak perlu teruru-buru segera membeli foundation baru hanya untuk pemakaian beberapa saat saja. Ada tips yang bisa diikuti agar foundation yang sudah dimiliki bisa dipakai selama berlibur.

BACA JUGA :

Drama Korea Akhir Tahun yang Seru Untuk Ditonton

Sejauh Mata Memandang Peduli dengan Anak dan Alam Indonesia

Berkenalan dengan Rifda Irfanaluthfi yang Memberi Medali Emas untuk Indonesia 

Biasanya, di destinasi musim dingin kulit akan cenderung lebih kering. Tentu berbeda sangat drastis dengan cuaca Indonesia yang lembap sepanjang tahun. Jika menggunakan foundation yang biasa, seringkali warnanya lebih gelap bahkan hasilnya jadi lebih kusam.

Kulit wajah memang butuh lebih banyak pelembap di cuaca dingin, rona kulit pun menjadi lebih pucat karena produksi minyak alami di wajah berkurang. Cara mudah untuk mengubah foundation jadi lebih sesuai adalah dengan mencampur face oil ke dalamnya.

Face oil akan membuat tekstur foundation jadi lebih ringan, sehingga ketika diaplikasikan ke wajah warnanya akan lebih membaur dengan warna kulit walau warna foundation lebih gelap. Jika masih terlalu gelap, campurkan dengan sedikit concealer yang memberi efek mencerahkan

Cara ini sangat mudah dilakukan dan membuat isi pouch makeup untuk dibawa ke destinasi musim dingin tidak berubah.

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here