Lebih Baik Hindari Penggunaan Walnut Scrub untuk Kulit Wajah

0
492
Foto : Pexels.com Itjeher.com
Foto : Pexels.com Itjeher.com

Saat ini beredar beberapa produk eksfoliator untuk wajah yang menggunakan bahan kulit kacang kenari (walnut). Menyatakan dirinya ampuh memperbaiki tekstur kulit, walnut scrub justru mendapat banyak kecaman dari pecinta kecantikan.

Walau terbuat dari bahan alami, walnut scrub ternyata tidak terlalu aman untuk kulit wajah, terutama bagi pemilik tipe kulit sensitif.

Hal ini disebabkan karena kulit kacang kenari memiliki permukaan yang sangat keras, sehingga akan bersifat abrasif bagi kulit wajah yang halus dan menyebabkan iritasi.

BACA JUGA :

Dior Rilis Sepatu Air Jordan Versi Glamour

Setelah Kepergian Cha In Ha, Drama Love With Flaws Tetap Tayang

Salju Abadi di Taman Nasional Lorentz Papua 

Bahkan ketika kulit kacang kenari tersebut telah digiling menjadi partikel kecil sekalipun, justru semakin berpotensi menjadi lebih tajam dan sangat berbahaya jika digunakan terutama pada frekwensi yang sering seperti setiap hari. Yang sering terjadi adalah pemakai tidak menyadari terjadi sayatan kecil yang berulang kali dan merasa butiran scrub masih terasa lembut di wajah hingga akhirnya kulit perlahan lahan menjadi lebih kering dan sensitif.

Selain itu jika digunakan secara berkala sekalipun misalnya dua kali dalam seminggu, ketika menggunakan walnut scrub maka akan lebih baik meliburkan diri dari produk perawatan kecantikan lain yang memiliki kandungan formula asam seperti salicylic acid, atau eksfoliator AHA, BHA, bahkan vitamin C sekalipun yang sensitif pada cahaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here