Kim Kardashian Tuntut Vampire Facial, Apa yang Harus Diperhatikan?

0
250
Foto : Instagram/kimkardashian Itjeher.com
Foto : Instagram/kimkardashian Itjeher.com

Wajah Kim Kardashian yang tengah bersimbah darah sambil tersenyum ketika sedang melakukan perawatan kecantikan membuat prosedur yang sedang dilakukannya yaitu vampire facial jadi sangat terkenal.

Vampire facial adalah sebutan untuk PRP yang merupakan kepanjangan dari Platelet Rich Plasma. Perawatan ini pada awalnya diakui Kim Kardashian sebagai salah satu rahasia untuk kulit yang terlihat selalu mulus.

Sayangnya setelah memberi testimonial mengenai perawatan ini, beberapa tahun setelahnya mulai 2018 sang selebriti reality show ini malah menuntut dokter yang melakukan perawatan kepadanya.

BACA JUGA :

Air Garam yang Bisa Redakan Sariawan

Vokalis Roxette, Marie Fredriksson Dikabarkan Meninggal Dunia

8 Manfaat Nasi Cokelat untuk Kesehatan 

Dokter Charles Runels bersama dengan the Cellular Medicine Association dianggap telah menggunakan foto-foto dirinya demi kepentingan promosi tanpa ada kesepakatan sebelumnya.

Ia juga menambahkan jika ternyata ia merasa menyesal telah melakukan perawatan facial yang menurutnya terasa kasar dan menyakitkan. Saat 2013 ia mengambil adegan untuk melakukan vampire facial di episode Kourtney and Kim Take Miami, Kim Kardashian memang memperlihatkan ekspresi sangat kesakitan ditambah dengan tangisan.

Saat itu, banyak dokter yang dimintai pendapat dan menganggap reaksi Kim Kardashian cukup berlebihan. Darah yang terlihat di wajah merupakan darah konsumen sendiri. Darah yang diambil diaplikasikan kembali ke seluruh wajah setelah dipisahkan plasma dari sel darah merahnya dengan microneedling sebagai serum. Praktek ini sudah lazim dilakukan, misalnya pada perawatan microdermabration yang juga menggunakan jarum kecil.

Perawatan akan menjadi bermasalah jika tempat yang melakukannya tidak mengantongi izin resmi sehingga tidak bisa menjaga higienitas alat-alat yang digunakan, sehingga berpotensi menyebabkan pengguna terkena penyakit lain. Artinya, perawatan ini juga memiliki resiko untuk dilakukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here