Cara Memilih Skincare yang Ramah Lingkungan

0
227
Foto : Pexels Itjeher.com
Foto : Pexels Itjeher.com

Memilih skincare bagi sebagian orang tak begitu mudah karena harus melewati beberapa pertimbangan. Syarat paling umum yang harus dipenuhi adalah cocok dengan kulit dan cocok dengan kantong.

Kini ada lagi tambahan spesifikasi memilih skincare yang mulai jadi faktor penting, yaitu apakah produk tersebut ramah lingkungan. Karena merawat kulit sendiri tentu bukan bukan berarti mengabaikan lingkungan.

Untuk memulai transisi hidup yang lebih memiliki kesadaran sehingga tak perlu menyakiti bumi, diperlukan sedikit pengetahuan terkait produk perawatan kecantikan yang lebih ramah lingkungan.

BACA JUGA :

Keseruan Harbolnas 12.12 Dari Details by Itjeher

Tips Pintar Dalam Memilih Vaksin Untuk Si Kecil

Danau Labuan Cermin yang Bening dan Memiliki Dua Rasa 

Ini dia caranya!

  1. Lakukan riset

Hanya karena terbuat dari bahan organik, bukan berarti produk dibuat dengan praktek yang ramah lingkungan. Lakukan riset apakah label tersebut memiliki transparansi dan memberi kembali pada lingkungan.

  1. Baca label

Buat kebiasaan membaca label skincare sebelum membeli, periksa apakah kandungan di dalamnya turunan alami. Hindari formula kimia seperti phthalates, paraben dan formaldehyde yang berbahaya bagi tanah dan air.

  1. Hindari microbeads

Microbeads adalah komponen yang sangat sering didapati di eksfoliator. Sayangnya microbeads ini bersifat non-biodegradable dan tidak dapat difilter oleh sistem air rumah tangga. Pada akhirnya akan berakhir di sungai, laut dan menyakiti hewan di dalamnya.

  1. Cek kemasan

Memilih skincare berdasar kemasan banyak dilakukan, sayangnya produk yang punya kemasan baik belum tentu baik juga pada lingkungannya. Lebih baik pilih yang desainnya minimalis dan periksa apakah ada simbol daur ulang di kemasannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here