Pemilik Kulit Sensitif dapat Menghilangkan Jerawat Tanpa Mengalami Iritasi

0
335
Foto : Pexels Itjeher.com
Foto : Pexels Itjeher.com

Usaha menghilangkan jerawat menggunakan produk perawatan kecantikan wajib diikuti dengan kewaspadaan pada formula di dalamnya yang seringkali agresif pada kulit.

Apalagi untuk pemilik kulit sensitif, biasanya dilema akan muncul karena kebanyakan produk untuk menghilangkan jerawat yang diakui efektif malah cenderung memiliki resiko tinggi pula.

Seperti munculnya purging sebelum kulit halus, atau kulit menjadi sangat kering dan mengalami iritasi. Inilah mengapa diciptakan berbagai produk perawatan jerawat dengan formula yang lembut untuk pemilik kulit sensitif.

BACA JUGA :

Diet HMR yang Kian Marak Diminati Orang

Kolaborasi Lanjutan dari G-Dragon dan Nike

Biasanya produk yang disarankan bebas dari pewangi buatan dan alkohol. Selanjutnya adalah tambahan formula dengan fungsi menenangkan dan melembapkan kulit sekaligus, tapi juga non comedogenic sehingga tidak menutupi pori-pori kulit dan memperparah masalah.

Walau mencari fungsi yang melembapkan, bukan berarti bebas memilih tekstur yang kental. Lebih baik pilih yang ringan seperti cairan atau lotion, tipe seperti ini akan lebih aman bagi pori-pori kulit wajah.

Produk untuk menghilangkan jerawat yang umum di dalam obat jerawat seperti Benzoyl Peroxide dan Salicylic Acid, tentu bukan kandungan yang baik untuk kulit sensitif, karena keduanya dapat menimbulkan iritasi di kulit wajah. Lebih baik pilih yang alami seperti tea tree oil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here