Pertanyaan Seputar Kondisioner untuk Rambut

0
389
Foto : Pexels Itjeher.com
Foto : Pexels Itjeher.com

Menggunakan kondisioner setelah mencuci rambut bukan hal yang dilakukan oleh semua orang. Padahal produk perawatan rambut yang satu ini dapat mengembalikan kelembapan rambut dan menjadikannya lebih sehat.

Fakta seputar kondisioner, akan coba dirangkum lewat pertanyaan yang paling sering muncul.

  • Perlukah dipakai setiap setelah keramas?

Frekuensi pemakaian ternyata dapat disesuaikan dengan jenis shampoo yang digunakan. Jika shampoo mengandung formula SLS dan SLES yang mengangkat minyak alami kulit kepala, maka pemakaiannya menjadi wajib agar tak kering. Begitupun jika rambut mengalami kerusakan karena diwarnai.

BACA JUGA :

Jodoh Terbaik Untuk Shio Tikus Logam di Tahun 2020

Koleksi Ralph & Russo Banyak Diminati Selebriti Dunia

Pilihan Hotel Eco-Friendly hingga Vegan di Indonesia

  • Haruskah dipakai hanya di ujung rambut?

Jika kamu memiliki kulit kepala berminyak, maka menggunakannya hingga mengenai kulit kepala akan membuat penumpukan produk dan menambah sebum yang menutup pori-pori, menjadikannya ketombe. Tapi bagi pemilik kulit kepala kering, disarankan menggunakan kondisioner dengan kandungan minyak alami hingga kulit kepala.

  • Apakah wajib didiamkan beberapa saat sebelum dibilas?

Kondisioner mengandung minyak dan protein yang butuh waktu untuk terserap ke dalam batang rambut. Satu hingga dua menit ternyata belum cukup. Agar efektif, ternyata semakin lama didiamkan di rambut akan semakin menyerap pula kebaikan formulanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here