Pilih-Pilih Sampo yang Cocok Untuk Rambut

0
663

Sampo tak hanya masalah membersihkan dan mencuci rambut dan kulit kepala saja. Beberapa sampo memang diformulasi sesuai masalah kulit untuk memperbaiki kondisinya. Maka itu, di pasaran banyak sekali jenis sampo sesuai kondisi dan permasalahan kulit.

Namun terkadang karena terlalu banyak jenis, kita jadi bingung menentukan pilihannya. Belum lagi karena kondisi rambut yang terkadang berubah dari waktu ke waktu. Jadi, bagaimana cara yang tepat memilih sampo? Simak beberapa hal di bawah ini.

BACA JUGA:

Formasi Terbaru iKON Dalam i Decide

Pemeran Utama Diganti, Teman Tapi Menikah 2 Tuai Respon Positif

Lightstick TXT yang Membawa Kontroversi

Kenali jenis kulit kepala dan batang rambut

Hal pertama yang harus dilihat saat mencari tahu kondisi rambut adalah kulit kepala. Karena, ketika kulit kepala sehat, otomatis produksi dari akar rambut menjadi lebih sehat pula. Setelah itu, sesuaikan dengan kondisi batang rambut. Misalnya kulit kepala yang kasar dengan batang rambut yang bercabang, akan lebih cocok dengan sampo yang mengandung banyak pelembap.

Jangan takut mencoba

Memilih sampo sama dengan memilih produk perawatan kulit. Kamu harus menjalani proses trial and error sampai mendapatkan produk yang cocok. Maka itu jika ingin mencoba sebuah produk, pilih kemasan kecil atau kemasan travel terlebih dahulu, jika cocok baru beli kemasan besar.

Maksimalkan perawatan dengan produk pendukung

Selain menggunakan produk yang tepat, kamu juga harus memaksimalkan perawatan dengan produk pendukung. Misalnya jika rambut kamu rontok, selain membeli sampo anti rontok, kamu juga lengkapi perawatan dengan hair tonic dan serum yang sesuai. Dengan langkah ini, hasil yang didapat juga akan terlihat maksimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here