Foto : Odacite Skincare Itjeher.com
Foto : Odacite Skincare Itjeher.com

Teknik Pakai Gua Sha Agar Wajah Lebih Kencang

Selain roller dari berbagai material batu alam, Gua Sha juga mulai menjadi tren di dunia kecantikan. Alat ini dinyatakan memiliki banyak manfaat bagi kulit, dan sudah digunakan sejak zaman dahulu kala di pengobatan tradisional Cina.

Hampir mirip dengan cara kerja roller, Gua Sha difungsikan sebagai alat yang mengalirkan cairan dari jaringan melalui kelenjar getah bening. Dengan memijatnya selama beberapa waktu di wajah, otot akan lebih rileks menjadikan wajah lebih berkilau.

Walau menggunakannya terlihat mudah, sebenarnya butuh teknik yang tepat agar alat ini bekerja dengan baik, dan wajah tidak berubah menjadi merah karena iritasi.

BACA JUGA :

Manfaat Titik Akupresur Dalam Teknik Totok Wajah

3 Vitamin Alami Wajid Dikosumsi untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh Manusia

Koleksi Dior Spring/Summer 2020 Haute Couture yang Mencintai Bumi

Pertama-tama bersihkan wajah terlebih dahulu, lalu gunakan pelembab atau face oil untuk memberi hidrasi pada wajah dan leher.

Mulai dari bagian leher, gunakan bagian belakang Gua Sha untuk memijat. Selalu aplikasikan alat dari bawah ke atas untuk melawan gravitasi, sehingga kulit menjadi kencang.

Balik alat, lalu gunakan sudut yang panjang untuk menekan bagian pipi. Tekan keatas dengan lembut lalu goyangkan sedikit.

Berpindah ke bagian mata, gunakan sudut paling kecil untuk menjangkau sudut mata dan hidung. Tekan bagian ini untuk menghilangkan kerutan halus.

Bagian terakhir adalah dahi. Gunakan bagian panjang Gua Sha untuk memijatnya ke atas. Bisa diikuti dengan jari untuk memastikan semua bagian wajah terlewati.

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.

More Stories
Bahaya Konsumsi Sambal Kemasan Untuk Kesehatan