Manfaat Lidah Buaya yang Amat Baik Untuk Rambut

0
873

Lidah buaya telah menjadi salah satu resep tradisional dari nenek moyang untuk menjaga kesehatan rambut hingga akarnya. Di dalam lidah buaya terdapat lebih dari 75 nutrisi yang membuatnya menjadi salah satu tanaman yang paling sering dijadikan bahan produk kecantikan.

Apa saja manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan lidah buaya atau produk dengan bahan dasar lidah buaya untuk merawat rambut? Berikut paparannya.

BACA JUGA:

Pasar Semawis di Semarang Rayakan Imlek 2020 Lewat Festival Meriah

Menu Spesial Imlek di Jia Dining Jakarta

Manfaat Titik Akupresur Dalam Teknik Totok Wajah

Mengatasi rambut tipis

Bagi kamu yang sering merasakan rambut rontok, lidah buaya bisa menjadi salah satu penyelamat. Kandungan dari enzim proteolitik di dalamnya bisa merangsang pertumbuhan rambut secara alami. Tak hanya itu, akar rambut akan lebih kuat dengan penggunaan lidah buaya secara rutin.

Mengatasi ketombe

Sifat anti-jamur yang dimiliki oleh tumbuhan ini amat baik untuk mengatasi ketombe yang biasanya disebabkan oleh jamur. Maka itu jika kamu sedang mengalami ketombe, gunakan tumbuhan ini secara rutin.

Rambut lebih berkilau

Partikel di dalam lidah buaya bisa melindungi batang rambut sekaligus membuat tampilannya lebih berkilau. Apalagi jika kamu sering beraktivitas di luar ruangan, sebaiknya rawat rambut dengan tanaman ini agar tidak terlihat kusam dan kering.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here