Foto : Pexels Itjeher.com
Foto : Pexels Itjeher.com

Klaim Makeup Tahan Lama Bukan untuk Pemilik Kulit Kering

Kini semakin banyak pilihan produk makeup tahan lama di pasaran. Klaim ini memang dijadikan daya tarik tersendiri mengingat kebutuhan riasan zaman sekarang yang paling banyak dicari oleh pemilik jadwal padat yang tak bisa terlalu sering membenahi riasan.

Bukan hanya asal klaim, makeup tahan lama tentu memiliki perbedaan signifikan dengan produk yang biasa. Dari segi formula dan bahan-bahan yang digunakan, biasanya mengandung lebih sedikit minyak di dalamnya.

Campuran air dan polimer yang menjadikannya lebih lama terhapus dari wajah, memberi konsekuensi lain yaitu tekstur wajah yang lebih kering.

BACA JUGA :

Menyambut Kolaborasi Seni dan Alam di Koleksi Terbaru PURANA

Menu Sarapan Sehat dan Mudah dari Pelatih Olahraga J.Lo

Selena Gomez Tuangkan Ide Personal untuk Makeup Ciptaannya

Ini karenanya, pemilik wajah kering akan lebih baik jika menghindari penggunaan produk makeup dengan klaim tahan lama yang biasanya memiliki tekstur matte karena akan membuat semakin kering.

Bagi pemilik tipe kulit wajah kering, gunakan cara lain untuk membuat makeup lebih tahan lama. Seperti menggunakan primer yang berbeda di tiap bagian kulit dengan kondisi berbeda, dan menggunakan kuas serta sponge untuk mengaplikasikan produk.

Untuk membersihkannya pun dibutuhkan usaha lebih. Karena dengan kemampuannya menahan air, tentu saja residu produk akan lebih sulit diangkat. Untuk itu dibutuhkan pembersih dengan bahan dasar minyak yang lembut di kulit wajah dan ampuh mengangkat makeup tahan lama tersebut.

 

More Stories
Tanaman Hijau Kekinian untuk di Dalam Rumah