Jangan Terjebak Citra Kecantikan Alami yang Salah

0
105
Foto : Pexels Itjeher.com
Foto : Pexels Itjeher.com

Kecantikan alami di era baru dibalut dalam pencitraan pentingnya memiliki kulit yang bersih terlebih dahulu, daripada menutupinya dengan makeup. Konsep ini ramai diusung oleh yang sering dikategorikan sebagai label produk kecantikan milenial seperti Glossier.

Walau memiliki niat yang baik, pendekatan ini ternyata memiliki dampak tersendiri yang patut dipertimbangkan lebih lanjut. Masalahnya, citra wajah halus tanpa masalah, akan jadi tekanan tersendiri bagi pemilik masalah kulit serius seperti jerawat radang, jerawat hormon atau eczema di wajah.

Dengan bombardir iklan kecantikan alami yang menampilkan kulit sempurna hanya dengan menggunakan produk sederhana seperti face mist, tentu saja akan menciptakan standar baru yang sebenarnya tidak terlalu relevan untuk beberapa masalah kulit.

BACA JUGA :

Pameran Baru Yayoi Kusama di Usia 91 Tahun

Penggunaan Tea Tree Oil untuk Penyakit Scabies

Kesenjangan Kelas Sosial Antar Parasite Berjaya di Oscar 2020

Akhirnya, konsumen yang dituntut untuk menjadi sempurna tanpa riasan ini terus mencoba menambahkan produk kecantikan yang ditawarkan oleh pasar ke dalam daftar ritual kecantikannya demi kulit berkilau.

Padahal pesan yang sebenarnya harus lebih vokal daripada kecantikan tanpa riasan adalah kecantikan dari dalam karena penerimaan diri sendiri. Merawat kulit wajah tentu bukan hal yang dilarang, malah wajib sebagai bentuk cinta pada diri sendiri. Hanya saja, jangan sampai ritual perawatan kecantikan ini berujung pada obsesi mendapatkan kecantikan alami versi sempurna seperti model iklan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here