Tips Riasan Alami Terkini untuk Setiap Hari

1
875

Zaman sekarang, hasil riasan alami jadi tujuan akhir ketika berdandan. Berbagai produk dan perlengkapan makeup dikoleksi untuk menghasilkan no makeup  makeup alias riasan yang terlihat tanpa berias. Dengan riasan sealami mungkin ini, kamu akan terlihat cantik seperti tidak menggunakan makeup.

Tak seperti zaman dahulu ketika perempuan suka dipuji karena hasil riasan yang membuat wajah berubah, kini perempuan lebih suka dipuji ketika riasannya berhasil menonjolkan kecantikan alami tanpa membuat wajah berubah menjadi seperti orang lain.

Namun, mencapai riasan sealami mungkin ternyata lebih butuh trik khusus daripada mengaplikasikan makeup seperti biasa. Untuk kamu yang ingin tampil cantik alami setiap hari, tips-tips kecantikan ini wajib dicoba!

  1. Benar memilih alas bedak

Alas bedak yang baik tidak membuat kulit terlihat lebih putih atau malah membuat kulit lebih gelap. Alas bedak yang baik tepat seperti warna kulit, dan bisa membuat warna kulit terlihat merata serta bisa menutupi beberapa kekurangan wajah seperti warna kemerahan atau flek di beberapa bagian. Sebelum membeli alas bedak, coba terlebih dahulu warnanya di atas kulit wajah yang bebas dari riasan apapun. Aplikasikan 3 warna yang dianggap mendekati warna kulit, lalu coba lihat hasilnya di cahaya alami (cahaya di gerai produk kecantikan biasanya lebih terang daripada cahaya alami). Warna yang paling mendekati warna kulit adalah warna yang tepat.

  1. Concealer tepat guna

Gunakan concealer yang berbeda, sesuai dengan kegunaannya. Concealer untuk menutupi kantung mata biasanya memiliki tekstur yang lebih ringan daripada concealer yang digunakan untuk menutupi jerawat atau flek hitam. Selain itu, kamu juga bisa memilih concealer berwarna untuk meredam warna berbeda di wajah seperti kemerahan atau kebiruan.

  1. Bronzer yang tak terlihat

Bronzer adalah produk yang bisa terlihat sangat menonjol di wajah jika kamu salah memilihnya. Alih-alih membuat wajah terlihat tirus, bronzer yang terlalu gelap akan membuat riasan tampak menor. Untuk aktifitas seharian gunakan bronzer dengan hasil akhir matte, pulaskan dengan tipis saja di bawah tulang pipi. Untuk yang memiliki kulit sawo matang, bronzer dengan formula gel yang warnanya lebih kuat bisa jadi jawaban untuk rahasia kecantikan wanita Indonesia.

Foto : Dok. Maybelline
  1. Blush on setiap hari

Jangan pernah melupakan blush on, karena benda ini akan memberi efek bersemu yang alami untuk setiap warna kulit. Pilih blush on dengan tekstur krim yang cepat membaur dengan warna kulit, atau kamu juga bisa memanfaatkan lipstik, lip tint, lip cream atau produk pewarna bibir lainnya untuk diaplikasikan ke pipi dan menghasilkan semu yang alami.

Foto : Dok. Shiseido
  1. Selalu aplikasikan mascara

Mascara akan membuat mata terlihat lebih besar dengan serta merta, bahkan jika kamu tidak mengaplikasikan eyeliner. Caranya, pulaskan mascara terlebih dahulu di bagian ujung bulu mata atas, setelah itu pulaskan di seluruh bulu mata untuk hasil yang terlihat tebal namun tetap alami. Jika ingin memulas bulu mata bawah, cukup pulaskan maskara dalam satu kali ulasan. Tak perlu mengulangnya karena beresiko membuatnya terlihat berat.

  1. Temukan warna bibir paling alami

Sulit menemukan warna lipstik yang paling dekat dengan warna bibir dan cocok dengan warna kulit? Ada cara mudah mengetahuinya! Gigit sebentar bibirmu, lalu pilih warna lipstik yang mendekati dengan warna bibir setelah gigitan ringan tersebut.

1 COMMENT

  1. I must say you have high quality posts here. Your page should go viral.

    You need initial traffic only. How to get it? Search for: Miftolo’s tools go viral

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here