Minuman Bernutrisi Untuk Kulit Cantik

0
341

Memiliki kulit cantik dan sehat  tidak hanya memerlukan perawatan kulit dari luar saja. Melainkan juga harus melakukan perawatan dari dalam tubuh. Caranya adalah memberi nutrisi berupa makanan dan minuman yang sehat agar membuat  tubuh dan kulit pun menjadi sehat. Contohnya adalah jus buah yang berguna untuk menghilangkan zat yang tidak berguna dalam tubuh seperti racun kimia, msg dan zat lainnya yang dapat menimbulkan jerawat atau kulit kusam.

Ada beberapa buah yang bila dicampur dapat memberi vitamin dan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh kita hingga menyebabkan kulit wajah lebih segar bernutrisi. Yaitu :

  1. Blueberry Bush ( Apel dan Blueberry)

Khasiat yang dimiliki oleh apel adalah terdiri dari vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B9 dan vitamin C. Selain itu, kandungan fitokimia didalamnya yang merupakan zat antioksidan, berfungsi sebagai penangkal radikal bebas.

Dengan campuran buah blueberry yang mengandung antosianin, proantosianidin, resveratrol, flavonol, dan tanin, bagus untuk mencegah tumbuh dan berkembangnya sel kanker dan peradangan.

Caranya :

Campurkan 2 sdm (sendok makan) Blueberry dan 2 buah apel. Campur dengan menggunakan blender yang diisi dengan 1 gelas air. Hindari menggunakan gula agar rasa manisnya tetap alami dari dua buah tersebut.

  1. Green Lemonade ( Mentimun dan Lemon )

Lemon memilki kandungan Vitamin B, Vitamin C, asam sitrat, magnesium, kalsium. Vitamin C yang ditemukan dalam lemon membantu untuk menetralkan radikal bebas, yaitu penyebab utama penuaan dini dan berbagai penyakit . Pada mentimun juga terdapar sumber kalium yang sangat baik  dan elektrolit yang penting untuk kesehatan kulit, karena 100 g mentimun mengandung 147 mg kalium.

Selain itu, silika yang terkandung pada kulit mentimun sangat ampuh untuk membersihkan kulit.

Caranya :

Campur dengan blender, 2 buah mentimun dengan air perasan dari 2 lemon segar. Blender hingga tercampur dan siap diminum.

  1. Turbo charge smoothie (Alpukat, Bit,Apel )

Kandungan vitamin A dan E pada buah alpukat sangat baik untuk menghaluskan, mengenyalkan kulit, menghilangkan kerutan dan membuat kulit tampak lebih muda. Selain itu, sayuran bit yang mengandung kalium, magnesium, zat besi dan vitamin A dapat mencerahkan kulit dari dalam.

Agar kulit mendapatkan antioksidan tinggi, tambahkan buah apel yang juga memberi rasa segar pada jus.

Caranya :

Campurkan ½ buah alpukat dengan 2 apel yang sudah dibersihkan dan dikupas lalu tambahkan 1 buah bit. Agar tidak terlalu kental, tambahkan 1 gelas air dan perasan sedikit jeruk nipis agar terasa lebih segar.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here