Bulu Mata Lentik Karena Serum Buatan Sendiri

0
840

Bulu mata yang lentik dan tebal akan membuat mata terlihat lebih besar dan berbinar. Tak heran kini berbagai perawatan yang membuat bulu mata terlihat lentik secara instan jadi sangat terkenal di mana-mana. Dari mulai eyelash extension alias sambung bulu mata dengan teknik menyambung bulu mata palsu ke garis mata hingga terlihat asli, hingga lash lift yang merupakan teknik mengangkat dan mewarnai bulu mata asli secara semi permanen sehingga mata terlihat sudah memakai mascara kapanpun dimanapun, tanpa benar-benar harus memulaskan mascara lagi setiap hari.

Berbagai perawatan ini memang menggoda untuk dicoba, namun beberapa yang dilakukan beresiko membuat bulu mata asli berjatuhan alias rontok. Apalagi jika dasarnya kamu memiliki bulu mata yang rapuh, tentu akan lebih sensitif dengan bahan-bahan kimia yang digunakan saat proses berlangsung.

Untuk itu kamu perlu memperkuat dan menebalkan bulu mata terlebih dahulu. Daripada mencoba serum bulu mata di pasaran yang harganya mahal dan belum pasti khasiatnya, coba buat serum bulu mata sendiri di rumah. Tentu dengan bahan-bahan alami yang aman bahkan untuk mata sensitif sekalipun.

Kamu hanya perlu menyiapkan castor oil, almond oil, vitamin E dan coconut oil. Bahan-bahan ini sangat mudah didapat di pasaran, pilih yang kandungannya 100% murni tanpa campuran.

Castor oil adalah bahan alami utama yang terbukti bisa melebatkan bulu mata, karena kaya akan kandungan vitamin E dan protein, castor oil bahkan dipercaya dapat mengatasi kebotakan. Racik dengan tambahan vitamin E yang melembabkan bulu mata, dan almond oil untuk mengambil manfaat lemak tak jenuh, magnesium dan kalsium yang membuat bulu mata jadi lebih kuat. Terakhir campur juga dengan coconut oil yang melindungi bulu mata dari akar hingga tak mudah rontok.

Campur semua bahan ke dalam wadah kecil dengan banyak sama rata, lalu aplikasikan di mata dengan kuas mascara yang sudah tidak terpakai dan sudah dibersihkan. Lakukan secara rutin, paling baik di malam hari ketika semua sel sedang memperbaiki diri.

Karena semua bahan memiliki manfaat, kamu bahkan bisa menggunakan hanya beberapa yang tersedia saja, tidak perlu semuanya. Misalnya hanya campuran castor oil dan almond oil, juga akan memberi hasil yang baik dalam beberapa minggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here