Ritual Double Cleansing Pakai yang Mana?

0
455

Metode double cleansing alias pembersihan ganda yang dipopulerkan oleh Korea dan Jepang kini jadi ritual yang wajib dilewati dalam perawatan kecantikan. Dengan riasan yang sehari-hari menempel di wajah, ditambah dengan polusi yang bertebaran dan debu menempel di mana-mana, rasanya membersihkan wajah tak cukup sekali.

Ritual ini bahkan dinyatakan sangat berpengaruh untuk mengatasi masalah jerawat dan hiperpigmentasi pada wajah. Pada dasarnya untuk membersihkan wajah diperlukan dua langkah, pembersih berbahan dasar minyak lalu diikuti dengan pembersih berbahan dasar air dalam hal ini cleansing foam.

Untuk langkah awal double cleansing,pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit wajah. Semua jenis kulit membutuhkan double cleansing, baik yang tipe kulitnya berminyak, kering, mudah berjerawat dan sensitif.

  1. Cleansing Oil

Untuk pemilik kulit berminyak, menggunakan pembersih berbentuk minyak atau cleansing oil akan sangat bermanfaat bagi kulit karena bisa membersihkan tanpa mengangkat minyak alami yang justru dibutuhkan untuk kulit, sehingga kulit tidak menjadi kering. Karena jika kulit kering setelah dibersihkan, besar kemungkinan kulit mengirim sinyal bahwa kulit kekeringan menyebabkan produksi minyak malah bertambah.

Foto : Dok. Body Shop

 

  1. Cleansing Milk

Terbuat dari emollients yang ringan, cleansing milk meninggalkan residu yang sedikit di wajah. Pembersih ini cocok untukpemilik jenis wajah kombinasi. Walau ringan, cleansing milk ampuh mengangkat sisa riasan dan kotoran.

Foto : Dok. Viva
  1. Cleansing Balm

Pembersih berjenis balm meleleh di wajah seketika saat dioleskan. Fungsinya adalah untuk tetap memberikan hidrasi saat diaplikasikan ke kulit, bisa dengan cepat mengangkat riasan yang menempel di wajah tanpa menanggalkan kelembapannya. Cleansing balm cocok digunakan untuk semua tipe kuit wajah, bahkan yang sensitif sekalipun. Cleansing balm lebih praktis digunakan dan tidak berantakan seperti saat memakai cleansing oil.

Foto : Dok. Innisfree

Selalu baca label produk, pembersih yang baik mengandung bahan-bahan aman yang tidak menyebabkan alergi. Hindari kandungan pewangi buatan yang bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Hindari juga bahan alkaline yang menghilangkan minyak alami di wajah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here