Curi Ikon Riasan Eksentrik Seniman Dunia

0
848

Riasan adalah bentuk karya seni dari kecantikan. Karenanya, banyak seniman dunia yang muncul sebagai ikon kemudian tak bisa lepas dari riasan eksentrik di wajahnya. Dengan riasan seseorang bisa mengekspresikan diri sesuai kepribadian.

Untuk seorang seniman, riasan di wajahnya bagai merepresentasikan citra dirinya dalam berkarya.

Coba intip gaya seniman dunia ini dalam berias, kamu bahkan bisa menjadikannya inspirasi!

  1. Frida Kahlo

Riasan milik pelukis asal Meksiko ini telah menjadi ikon dirinya sepanjang hidup. Sebagai pelukis yang sangat sering mengabadikan potret diri sendiri, tentu saja beberapa lukisannya yang terkenal sangat lekat dengan citra dirinya yang tergambar dengan rona pipi merah, dan sudah pasti alis tebal yang penuh. Kahlo sangat percaya diri dengan rambut alis yang terlihat menyatu di bagian dahi. Faktanya, Kahlo tak pernah sekalipun mencabuti alisnya. Alis ala Kahlo ini kembali jadi tren sekarang. Buktinya, beragam produk kecantikan untuk alis beredar di pasaran untuk membuatnya terlihat lebih tebal, penuh dan lurus. Salah satu yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan brow mascara agar helaian alis tidak terlihat menyatu, dan tampil alami seperti Frida Kahlo.

  1. Yayoi Kusama

Terobsesi dengan motif polkadot yang berulang, di usianya yang ke 88 Yayoi masih saja mengenakan lipstick merah dengan rona hangat yang serasi dengan wig merah cherry yang selalu dikenakannya. Riasan ini jadi komplemen untuk gaun polkadot yang bahkan sudah Kusama pakai sejak kecil dan dianggap sebagai simbol cinta dan kedamaian olehnya. Kamu tentunya bisa menggunakan rona lipstick merah seperti Kusama setiap hari. Memang banyak yang merasa kurang percaya diri karena warna yang menonjol. Tapi, bukankah lipstick merah sejak dahulu telah menjadi bagian riasan yang klasik?

  1. Shirin Neshat

Terkenal dengan berbagai karya fotografinya yang berjudul Unveiling (1993) dan Women of Allah (1993-97) yang mengeksplorasi feminisme dengan hubungannya pada Islam, Shirin Neshat yang lahir sebagai Perempuan Iran punya karakter yang sangat kuat di sepanjang kariernya.  Karena akar budaya Timut Tengah yang melekat di dirinya sejak lahir, Neshat pun kerap tampil dalam citra perempuan Timur Tengah yang sering hadir dalam potret hitam putih dengan eyeliner berbentuk cat eye yang tajam. Bedanya eyeliner ini dikenakan di bawah bagian garis matanya, bukan di bagian atas dengan ukuran yang cukup tebal. Bentuk eyeliner yang menjadi ikon ini juga muncul di mata perempuan dalam potret karyanya, dengan hijab hitam. Coba eyeliner ala Neshat ini, tapi lukis dengan garis yang lebih tipis jika ingin digunakan sehari-hari.

Foto : www.twitter.com/neshatshirin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here