Menikmati Dinginnya Gelato di Panas Jogja

0
911

Berjalan-jalan di kota Yogyakarta yang panas sehabis makan gudeg, rasanya kurang lengkap tanpa makanan penutup yang segar. Kalau kamu sedang ke kawasan Prawirotaman, coba mampir di toko gelato yang bernama Tempo Il Gelato. Es krim asal Italia ini memang sudah lama hadir di Jogja, dan selalu ramai didatangi pengunjung.

Untuk toko yang hanya menjual berbagai varian es krim saja, gerai ini cukup luas. Tapi tetap terasa meriah karena padatnya meja dan kursi.

Jika ingin menikmati gelatonya, yang pertama harus dilakukan adalah mendatangi bagian kasir dan memesan jumlah rasa dan wadah yang diinginkan. Setelah selesai membayar, bawa tanda terima ke ice scooping cabinet alias rak kaca yang menyajikan es krim lalu pilih sendiri rasanya.

Kamu bisa memilih satu rasa atau lebih, menggunakan wadah berbentuk cup atau makan langsung dari cone. Jangan ragu untuk mencoba dulu rasa yang ingin dipilih, agar tidak salah beli. Untuk yang baru pertamakali mencoba, disarankan memilih yang berbentuk cone, karena kamu bisa mencoba waffle yang digunakan sebagai bahan cone terasa tebal, garing dan manis, cocok melengkapi rasa gelato. Tapi jika kamu memesan wadah cup, juga bisa mencicipi cup dari waffle dengan bentuk segitiga yang kecil.

Rasa yang ditawarkan benar-benar beragam, kira-kira ada 32 rasa yang berbeda. Dari mulai yang biasa ditemukan seperti cokelat, vanilla, mangga  dan strawberry, lalu yang berbeda seperti snickers, salted caramel, choco praline, oreo, jahe, kemanggi dan serai, serta banyak lagi pilihan lainnya yang menyegarkan.

Pilihan ukuran yang tersedia dari mulai kecil, sedang, besar dan ekstra besar. Dari mulai Rp20.000 saja sudah bisa mendapat dua rasa yang berbeda, hingga yang paling mahal berukuran ekstra besar seharga Rp115.000. Di gerai ini juga disediakan air putih gratis untuk menetralisir rasa gelato yang kamu makan, kamu pasti butuh karena porsinya lumayan banyak bahkan jika memesan yang ukuran kecil sekalipun.

Nuansa Eropa dan interior rustic di gerainya membuat menghabiskan hari disini semakin nyaman.  Kaca-kaca besar membuat sinar matahari atau cahaya lampu malam mudah dinikmati dari dalam. Membuat kamu tidak lupa kalau sedang berada di Yogyakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here