Restoran Ini Tujuan Wisata Kuliner Sejak Zaman Kolonial di Bandung

0
1435
wisata kuliner bandung itjeher.com

Wisata kuliner di Bandung memang sudah terkenal sejak zaman dahulu. Rahasianya seringkali terletak pada resep turun temurun yang jadi tradisi, atau bisnis keluarga yang masih memegang prinsip-prinsip leluhur.

Di kota ini memang cukup banyak tujuan wisata kuliner berupa tempat makan yang sudah ada sejak puluhan tahun silam. Salah satunya adalah restoran bernama Bandoengsche Melk Centrale atau yang lebih dikenal dengan singkatannya yaitu BMC.

Menu utama BMC bukan makanan, melainkan minuman yaitu susu. Di zaman kolonial, orang Belanda memang terkenal gemar mengonsumsi susu. Karena kebutuhan ini, di abad ke 19 seorang juragan sapi asal Belanda bernama Louis Hirschland dan Van Zijl sampai mendirikan BMC yang awalnya berbentuk paguyuban pengumpul susu dari para peternak di Bandung.

wisata kuliner bandung itjeher.com

BMC lama-lama berkembang jadi restoran yang digemari oleh warga Bandung karena sajiannya yang semakin beragam, tak hanya sekedar susu saja. Namun berbagai macam hidangan khas Priangan.

Tapi tetap saja, susu jadi yang paling dicari. Kamu juga tak akan merasa bosan, karena susu sapi murni tersebut juga diolah dalam ragam produk yang bervariasi seperti es krim, milkshake, dan yoghurt.

wisata kuliner bandung itjeher.com

Ketika wisata kuliner di Bandung, kamu bisa menyempatkan mengunjungi BMC yang terletak di Jalan Aceh No.30 Babakan Ciamis Sumur Bandung. Restoran ini memiliki tempat yang nyaman untuk berkumpul bersama keluarga, atau teman dalam jumlah sedikit atau banyak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here