Coba Ini ! Kripik Singkong Sambal Matah Chelsea Olivia

0
826

Oleh-oleh khas Bali, Kripik Singkong Sambal Matah, memiliki konsep yang berbeda. Bisnis kuliner pasangan artis, Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia beserta rekannya, Rio Potret, sangat diminati oleh banyak kalangan yang khusus membeli kudapan ini di Pulau Dewata.

Glenn Alinskie mengatakan jika latar belakang pihaknya mendirikan bisnis ini berawal dari hobi yang sama yakni makan dan travelling. Dan dari semua kuliner yang sangat disukai adalah sambal matah dari Bali, dan dari situlah ide bisnis tersebut muncul.

kripik singkong sambal mata. itjeher.com.
kripik singkong sambal mata. itjeher.com.

“Nah, cuma sambal matah ini kan susah untuk dibawa. Jadi kita berusaha bikin inovasi supaya sambal matah ini bisa dibawa kemana-mana sama orang, baik turis lokal maupun turis internasional. Akhirnya terciptalah Kripik Singkong Sambah Matah ini. Dan juga keripik singkong ini Indonesia banget. Apalagi kalau dicocolin ke sambal matah, rasanya menjadi suatu yang beda dan enak banget,” tutur Glenn.

Selanjutnya, terkait pengemasan sambal matah asli, Glenn meyakini telah diproses dengan teknologi yang canggih, sehingga awet meski tanpa pengawet. “Dan dalam 1 package itu ada keripiknya, sambal matah asli, sama tisu basah. Karena biasanya habis makan itu tangan kotor, atau berminyak,” tambahnya.

kripik singkong sambal mata. itjeher.com.
kripik singkong sambal mata. itjeher.com.

BACA JUGA :

Resep Sambal Matah Menggoyang Lidah 

Wisata Kuliner Bali : Makan Berantakan ala Orang Meksiko

Selai Roti dari Ubud yang Digemari Julia Roberts 

Glenn juga mengungkapkan bahwa Indonesia itu sangat kaya akan budaya, tradisi dan citarasa. Dari Sabang sampai Merauke, negeri kita dilimpahi kekayaan bumbu dan rempah-rempah. Mengantarkan kami pada kekayaan kuliner lokal Nusantara yang mulai tergerus oleh jaman, menunggu untuk diperkenalkan kembali.

“Harapan ke depan kami ingin mengangkat kuliner Indonesia. Dan kuliner Indonesia ini kita awetkan dengan tanpa pengawet agar bisa dibawa kemana-mana. Jadi kuliner Indonesia ini bisa bangkit hingga ke kancah Internasional,” ujarnya.

Untuk memesannya bisa melalui www.rasalokal.id atau instagram @rasalokal.indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here